02 Mei 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

KONSEKUENSI MENDUA HATI

RHEMA HARI INI
Matius 6:24 Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon

Seorang pencuri di New Jersey telah melakukan serangkaian pencurian berupa perhiasan, koin kuno, dan uang tunai dari seorang janda yang sudah cukup renta. Ketika ia mulai menyortir barang curiannya, ia tanpa sengaja menemukan beberapa amplop persembahan gereja yang berisi uang yang akan dipersembahkan oleh janda tersebut kepada Tuhan. Tanpa ragu, sang pencuri memasukkan seluruh isi amplop ke dalam amplop lain dan mengirimkannya kembali ke gereja. Ketika pendeta setempat mengetahui insiden itu, ia berkomentar, “Ini adalah cerminan dari dilema moral di zaman ini. Banyak yang menganggap mencuri dari janda dan anak-anak sebagai tindakan yang enteng, namun mencuri dari gereja dipandang sebagai tindakan yang tercela.”

Konsep mengabdi pada dua tuan sekaligus merupakan kesalahan yang serius dalam manajemen hidup. Kita tidak dapat secara bersamaan melayani Tuhan dan mencari keuntungan materi. Ingatlah, mamon adalah satu-satunya ‘lawan’ yang diakui oleh Yesus. Jika kita mengabdi pada kekayaan materi, kita akan cenderung melakukan perbuatan dosa di hadapan Tuhan.

Hari ini, marilah kita bersama-sama membuat keputusan yang tepat. Berpindahlah dari manajemen yang salah kepada manajemen sorga. Jadikan Tuhan sebagai Tuan kita satu-satunya, dan jadikan mamon sebagai hamba kita. Mari ambil komitmen untuk tetap setia kepada Tuhan Yesus, sepanjang hidup kita. Dengan demikian, Tuhan akan bisa mengelola hidup kita, menjadikannya stabil dan bahkan mengalami pelipatgandaan. (CG).

RENUNGAN:
Hidup kita tidak akan bisa stabil jika kita MENGABDI KEPADA DUA TUAN

APLIKASI
1. Secara jujur, kepada siapakah Anda mengabdi saat ini? Kepada Tuhan atau kepada mamon?
2. Mengapa Anda harus mengabdi kepada satu tuan?
3. Bagaimana cara Anda menjadikan Tuhan sebagai Tuan dari hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau mengabdi hanya kepada-Mu saja. Terimakasih untuk kekuatan dan keteguhan baru yang Engkau berikan setiap hari, untuk kami bisa menjadikan Engkau satu-satunya Tuan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kidung Agung 1-3; Galatia 2

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah