04 Mei 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

TAAT INSTRUKSI PIHAK MANAJEMEN

RHEMA HARI INI
Ulangan 27:10 Sebab itu haruslah kamu taat kepada Tuhan, Allahmu, dan melakukan perintah-perintah-Nya dan ketetapan-ketetapan-Nya yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini.”

Wilma Rudolph, terlahir dengan polio dan pneumonia. Ia juga terkena demam scarlet di usia sangat muda. Semua ini menyebabkan salah satu kakinya mengecil dan dokter memastikan Wilma tidak bisa berjalan normal seumur hidupnya. “Apakah saya akan bisa berlari seperti anak-anak lain?” tanya Wilma kecil pada ibunya. Dengan penuh kasih ibunya menjawab, “Sayang, kamu harus percaya kepada Tuhan dan jangan pernah berhenti berharap. Jika kamu percaya, Tuhan akan membuatnya terjadi.” Keyakinan Wilma kepada perkataan ibunya dan kepercayaannya kepada Tuhan membawa perubahan luar biasa dalam hidupnya. Dengan gigih Wilma belajar berjalan, dan pada usia 12 tahun dia berhasil berjalan tanpa penyangga kaki. Bahkan, di tahun 1960, dia memenangkan tiga medali emas dalam cabang lari di Olimpiade.

Ketaatan merupakan tanda kasih, kepercayaan dan pengabdian. Wilma Rudolph yang menyayangi ibunya, percaya pada apa yang ibunya percayai, yaitu bahwa Tuhan sanggup menyembuhkannya. Karena itu meskipun sakit, Wilma taat untuk terus melatih kakinya, sampai akhirnya Tuhan menjawab ketaatan dan kepercayaannya, melebihi apa yang diimpikannya.

Firman hari ini mengajarkan kita untuk taat pada instruksi Tuhan sebagai pihak Manajemen kita. Taat bukan sekedar tindakan mekanis, melainkan ekspresi dari hubungan kita dengan Sang Pencipta. Dalam taat kepada Tuhan, kita mengakui kuasa-Nya, kasih-Nya, dan kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas. Dalam taat kepada-Nya, kita akan menemukan kekuatan dan pengharapan yang melampaui akal. Mari kita terus berjalan dalam iman dan mengikuti instruksi Tuhan melalui firman-Nya dengan setia.

RENUNGAN:
Teruslah TAAT BERJALAN mengikuti INSTRUKSI dari pihak ‘MANAJEMEN’

APLIKASI
1. Apakah selama ini Anda sudah taat mengikuti instruksi Tuhan?
2. Apa yang membuat Anda mau taat pada instruksi-Nya?
3. Apa yang Anda alami dan dapatkan ketika Anda taat kepada instruksi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan untuk Firman-Mu hari ini. Mampukan kami untuk taat kepada-Mu dan melakukan apa yang menjadi kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kidung agung 6-8; Galatia 4

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah