12 Mei 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

KEBENARAN YANG MEMERDEKAKAN

RHEMA HARI INI
2 Korintus 3:17 Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

Kesaksian dari Ps. Jonatan Setiawan tentang kejujuran dan kebesaran hatinya sangatlah menyentuh hati. Beliau berbagi tentang masa sulit dalam pernikahannya. Bagaimana dulu konflik demi konflik selalu terjadi dengan Ps. Nita Setiawan sehingga mengakibatkan tidak adanya kebahagiaan dalam keluarga. Dalam proses refleksi yang mendalam dan doa yang sungguh-sungguh untuk minta pertolongan Roh Kudus, Ps. Jonatan akhirnya menyadari bahwa kebahagiaannya tidak bisa didapatkan dari luar tetapi dari dalam dirinya sendiri.

Inilah salah satu bentuk karya Roh Kudus, yaitu membukakan mata roh kita. Saat Ps. Jonatan menerima pembukaan Roh Kudus, beliau tidak lagi menuntut kebahagiaan dari orang lain. Beliau menemukan bahwa kebahagiaannya hanya bersumber dari Tuhan. Hanya dekat dengan-Nya, Ps. Jonatan menemukan kebahagiaan, ketenangan dan kedamaian yang sejati. Perubahan ini membawa berkat luar biasa dalam pernikahannya. Hubungan yang tadinya penuh konflik, kini menjadi sangat manis dan harmonis. Begitupun dengan pekerjaan, pertemanan, pelayanan, semua terasa begitu menggembirakan. Hidup Ps. Jonatan mengalami kebahagiaan berlipatkali ganda.

Itu sebabnya, marilah kita semakin membangun hubungan yang akrab dengan Roh Kudus, sebab dari pada-Nya lah terang kebenaran itu bisa muncul dalam hidup kita. Ketika mata roh kita terbuka sehingga kita bisa melihat kebenaran, maka saat itulah transformasi dan kemerdekaan besar akan kita alami.

RENUNGAN:
Ketika mata roh kita TERBUKA untuk melihat kebenaran, saat itulah TRANSFORMASI dan KEMERDEKAAN BESAR akan kita alami.

APLIKASI
1. Apa arti kemerdekaan menurut Anda?
2. Bagaimana cara membuka mata roh kita supaya bisa melihat kebenaran dan mengalami transformasi?
3. Langkah apa yang dapat Anda ambil untuk semakin dekat dengan Roh Allah dan mengalami kemerdekaan sejati?

DOA UNTUK HARI INI
“Roh Kudus, berkaryalah dalam hidup kami. Bukakanlah mata roh kami sehingga kami dapat memahami apa yang sedang terjadi dalam hidup kami. Tuntun setiap langkah kami dalam kebenaran sampai kami mendapatkan kemerdekaan yang sejati. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 17-19; Efesus 5:17-33

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah