19 Mei 2024 admin RAKA Joyful

KUASA UNTUK MENJADI SAKSI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 1 : 6-11

Rhema: Kisah Para Rasul 1 : 8
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

 

Suatu sore ketika Della sedang bermain di rumah temannya, dia diminta untuk mendoakan adik temannya yang sedang sakit. Karena masih malu-malu, Della berkata bahwa dia akan mendoakannya di rumah nanti. Teman Della memberi tahu bahwa adiknya sudah sembuh ketika mereka bertemu di sekolah.

Della kaget mendengarnya tapi dia juga merasa sedikit bersalah kenapa dia tidak menggunakan kesempatan itu untuk mengenalkan Yesus lebih lagi. Della kemudian berdoa supaya diberi keberanian. Sejak saat itu, Della menjadi lebih berani untuk bersaksi dan mendoakan teman-temannya.

Sahabat Fligo, kalau hidup kita sudah dipenuhi Roh Kudus pasti ada yang berbeda. Karena Tuhan juga sudah berfirman bahwa kita ini adalah saksi-Nya. Sahabat Fligo bisa meminta Roh Kudus untuk membantu Sahabat bersaksi. Masih ingat kan bagaimana para murid Tuhan Yesus setelah dipenuhi Roh Kudus? Ya, mereka menjadi berani untuk bersaksi seperti Della juga. Kalau mereka bisa, pasti Sahabat Fligo juga bisa. Yuk, jadi saksi-Nya Tuhan. Roh Kudus yang memampukan kita. Semangat! (JS)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus aku bersyukur karena Roh Kudus-Mu ada dalam hidup kami untuk membantu kami menjadi saksi-Mu. Aku mau selalu Engkau pakai untuk menjadi saksi-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 12

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang Tuhan tuliskan di ayat hari ini?
  2. Bagaimana caranya supaya kita menjadi saksi Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

MINGGU