21 Mei 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

DIPENUHI ROH KUDUS

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 19:6 Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, dan mulailah mereka berkata-kata dalam bahasa roh dan bernubuat.

Di Indonesia dan Australia kita mengenal adanya angin muson. Angin muson adalah angin pembalikan musim. Pada bulan April sampai Oktober, negara kita memasuki musim kemarau, dimana akhir-akhir ini udara menjadi semakin panas, dan ketika suhu semakin meningkat, kita semua sangat merindukan turunnya hujan. Kedatangan angin muson timur yang membawa musim penghujan, pada akhirnya akan dapat memberikan kelegaan dan kesejukan bagi kita.

Tidak dapat dipungkiri bahwa tantangan yang kita hadapi hari-hari ini semakin besar. Ketatnya persaingan bisnis, masalah ekonomi yang semakin rumit, termasuk masalah rumah tangga dan keluarga yang semakin banyak terjadi. Kita merindukan suasana yang menyejukkan, kita rindu terobosan dan pembalikan keadaan. Semuanya itu terasa sangat berat untuk kita dapatkan. Akan tetapi Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita, bahwa kehadiran Roh Kudus memberikan dampak yang sangat luar biasa.

Dalam rangkaian KKR Pencurahan Roh Kudus dan Pentakosta tahun ini, mari, jangan sampai kita terlewat dari hembusan Angin Roh Kudus. Angin yang membawa baptisan serta kepenuhan Roh Kudus bagi kita semua. Inilah angin yang membawa kesejukan dan kesegaran di tengah masalah kita. Terimalah hembusan Angin Roh Kudus yang mengerjakan terobosan dan yang akan membalikkan keadaan hingga pelipatgandaan dahsyat akan terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN:
Terimalah HEMBUSAN ANGIN-NYA dan biarlah diri kita DIPENUHI dengan Roh Kudus

APLIKASI
1. Apa yang dimaksud dengan kepenuhan Roh Kudus?
2. Mengapa kita perlu dipenuhi oleh Roh Kudus?
3. Bagaimana agar kita dapat mengalami kepenuhan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami buka hati untuk menerima dan mengalami kepenuhan Roh Kudus-Mu dalam hidup kami. Urapi kami agar kami dapat mengalaminya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 39-40; Kolose 4

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah