23 Mei 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

MEMBANGUN DIRI DENGAN BAHASA ROH

RHEMA HARI INI
1 Korintus 14:4 Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun jemaat.

Hampir seluruh jam tangan mewah yang paling berkualitas di dunia adalah produksi dari negara Swiss. Seperti Vacheron Constantin misalnya. Bahkan sejak awal tahun 1800-an, jam tangan produksi Swiss sudah dipakai oleh tokoh legendaris seperti Napoleon Bonaparte, juga Harry Truman. Sejarah jam tangan Swiss bermula pada abad ke 16, ketika para pengrajin jam tangan mulai bermunculan di kota-kota kecil di Swiss seperti Geneva dan La Chaux de Fonds. Di sinilah para pengrajin mengabdikan diri untuk menciptakan jam tangan versi terbaik dunia. Mereka terus memperbaiki produknya dan ilmu yang sudah dikuasai terus diajarkan dan dilatih selama ratusan tahun. Kesuksesan mereka tidak lepas dari lingkungan dan fasilitas pemerintah Swiss, yang menetapkan standar tinggi yang harus dicapai oleh sebuah produk jam tangan agar mendapat label “Swiss”.

Begitu juga setiap kita memiliki potensi untuk berkembang menjadi versi terbaik kita masing-masing. Menjadi orang tua terbaik, pengusaha terbaik, pemimpin terbaik dan juga pelayan Tuhan terbaik. Yang perlu kita lakukan adalah sering-seringlah berbahasa roh. Kita bisa melakukannya dimana saja, tanpa harus bersuara dengan keras.

Ya, sebab ketika kita berbahasa roh, kita sedang membangun diri kita sendiri. Iman, visi, semangat berjuang, jiwa kepemimpinan, sampai stamina, kesehatan dan kekuatan kita akan terbangun dengan berbahasa roh. Pada akhirnya kita akan menjadi pribadi yang lebih baik karena Roh Kudus yang berkarya, membangun semua elemen yang kita butuhkan untuk menjadi versi terbaik dari diri kita. (CG)

RENUNGAN:
Bahasa roh dapat MEMBANGUN DIRI menjadi VERSI TERBAIK dari kita.

APLIKASI
1. Apakah saat ini kehidupan Anda sudah menjadi versi terbaik dari diri Anda?
2. Menurut Anda, versi terbaik seperti apa yang Tuhan ingin untuk Anda capai?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar Anda bisa mencapai versi terbaik dari diri Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami rindu menjadi versi terbaik dari diri kami. Kami percaya dengan pertolongan Roh-Mu yang Kudus, kami akan mampu mencapainya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 43-44; 1 Tesalonika 2

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah