25 Mei 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

BEKERJA DALAM ROH

RHEMA HARI INI
Efesus 6:18 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

Dunia tempat manusia tinggal ini terdiri dari banyak negara dan tiap negara memiliki bahasa yang berbeda-beda. Secara umum, di dunia ini ada sekitar 7.164 bahasa yang digunakan. Tentunya, bahasa roh tidak termasuk salah satu di dalamnya, karena bahasa roh bukanlah bahasa yang berasal dari dunia. Bahasa roh adalah bahasa yang asalnya dari Roh Kudus, dimana saat kita berbahasa roh, kita bukan saja sedang berdoa tetapi juga sedang bekerja di dalam roh.
Bekerja keras memang adalah suatu keharusan jika kita ingin memperoleh kesuksesan. Akan tetapi bekerja dengan giat saja tidaklah cukup untuk menjadikan diri kita sebagai versi yang terbaik dari diri kita. Dengan berbagai tantangan yang tidak terlihat oleh mata, seperti tekanan, kekhawatiran, iri hati, tidak pernah puas dan segala sesuatu yang adanya di dalam hati dan pikiran kita, kita perlu Roh Kudus untuk menolong kita.
Oleh karena itu Efesus 6:18 mengingatkan agar kita selalu berdoa setiap saat dalam roh. Mari, latih kedisiplinan kita dan jadikan doa dalam bahasa roh sebagai detak jantung kita. Saat roh kita terus berdoa, ada aliran Roh Kudus yang terus memenuhi kita sehingga roh kita akan semakin kuat. Bekerja keras secara fisik dan bekerja dalam roh akan menjadikan kita orang yang berprestasi tinggi di bidang kita masing-masing dan mencapai versi terbaik dari diri kita. (LEW)

RENUNGAN:
Saat kita berbahasa roh berarti kita sedang BEKERJA DALAM ROH.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa selain bekerja secara fisik kita juga perlu bekerja dalam roh?
2. Seberapa sering Anda berbahasa roh saat ini? Mengapa demikian?
3. Bagaimana cara Anda melatih diri untuk senantiasa berdoa dan berbahasa roh?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih anugerah-Mu dalam hidup kami. Kerinduan kami adalah membangun manusia roh kami semakin kuat, sehingga kami akan mengalami kemenangan demi kemenangan bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 47-49; 1 Tesalonika 4

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah