27 Mei 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

KUASA DALAM DIRI KITA

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:17 Akan terjadi pada hari-hari terakhir – demikianlah firman Allah – bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

Kehidupan Nina mendadak berbalik 180 derajat saat ia duduk di kelas 2 SMP. Bisnis yang digeluti kedua orangtuanya mengalami kebangkrutan, sehingga Nina yang sejak kecil hidup sangat berkecukupan, kini harus menerima keadaan. Namun Nina tidak pernah bersungut-sungut atau kecewa dengan apa yang ia alami. Sebaliknya, ia terus memperdalam hubungannya dengan Tuhan. Setiap hari dalam saat teduhnya, ia terus minta pengurapan dan lawatan Roh Kudus melanda hidupnya. Sampai suatu hari ia menerima penglihatan dan rhema bahwa ia akan menjadi seorang sarjana, meskipun saat itu Nina tidak tahu bagaimana caranya ia bisa kuliah.

Berdasarkan rhema dan penglihatan itu, Nina memperkatakan janji Tuhan itu lewat doa-doa profetiknya. Sekalipun ia belum bisa melihat, tetapi ia percaya bahwa Tuhan sanggup menggenapi janji-Nya. Hari ini Nina sudah berada di semester terakhir di salah satu universitas terbaik Indonesia. Tuhan menjawab doanya dengan menggerakkan hati seorang pengusaha untuk membiaya pendidikan Nina sampai lulus sarjana.

Masalah dalam hidup kita terkadang tidak bisa kita hindari. Ada dua pilihan yang kita punya: mau larut dalam keadaan, putus asa dan merusak hidup kita sendiri, atau menyadari bahwa ada satu kuasa yang sangat besar yang sudah ditanam Roh Kudus dalam diri kita, yaitu kuasa untuk menghidupkan segala yang telah mati dalam hidup kita. Ketika Roh Kudus bekerja semakin nyata dalam hidup kita maka kita akan menerima rhema, penglihatan, dan mimpi, yang akan menjadi dasar terjadinya mujizat dari yang tidak ada menjadi ada. Apapun keadaan kita saat ini, marilah mendekat pada Roh Kudus, bangun keintiman dengan-Nya dan Dia akan menyatakan rahasia kuasa yang dari atas bagi kita. (AM)

RENUNGAN:
Sadari, ADA KUASA yang sudah DITANAM Roh Kudus dalam diri kita.

APLIKASI
1. Adakah sesuatu yang sudah mati dalam hidup Anda yang ingin Anda hidupkan kembali?
2. Dengan kuasa Roh Kudus yang ada dalam hidup Anda, apakah yang Anda lakukan untuk menghidupkan yang sudah mati itu?
3. Komitmen apa yang akan Anda lakukan setelah Anda menyadari bahwa ada kuasa Roh Kudus yang dahsyat tinggal di dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan untuk Roh Kudus yang sudah Engkau curahkan kepada kami. Tolong kami agar dapat menggunakan kuasa sudah yang Kau berikan untuk menghadapi tantangan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 53-55; 2 Tesalonika 1

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah