28 Mei 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

MENYADARI KUASA YANG ADA DALAM HIDUP KITA

RHEMA HARI INI
Yesaya 41:14 Janganlah takut, hai si cacing Yakub, hai si ulat Israel! Akulah yang menolong engkau, demikianlah firman TUHAN, dan yang menebus engkau ialah Yang Maha kudus, Allah Israel.

Hari-hari ini para produsen smartphone berlomba-lomba menawarkan fitur-fitur yang semakin canggih dalam produk terbarunya. Mulai dari kamera, kapasitas memory, kecepatan refresh dan pengisian daya, sampai kelengkapan konektivitas dengan berbagai jaringan dan perangkat lainnya. Akan tetapi secanggih apapun smartphone, jika pemakainya tidak menyadari kecanggihan smartphone nya atau tidak tahu cara mengoperasikannya dengan maksimal maka kegunaannya akan sangat terbatas.

Ya, ada hubungan yang erat antara menyadari, mengetahui, dan mendapatkan hasil yang maksimal. Kalau kita tidak menyadari dan tidak mengerti, maka kita tidak akan pernah bisa menemukan potensi maksimal dari apa yang ada dalam hidup kita. Sebaliknya, kalau kita menyadari dan mengerti, maka kita akan mulai melihat dari perspektif yang berbeda, sehingga memungkinkan kita bertindak atau berpikir dengan benar dalam situasi tersebut.

Ketika kita tidak menyadari dan tidak mengerti bahwa ada kuasa Allah yang sangat besar di dalam hidup kita, maka kita akan bersikap seperti Bangsa Israel yang merasa dirinya adalah cacing dan ulat, penuh ketakutan dan tidak berdaya. Namun saat kita menyadari bahwa ada Roh yang sangat berkuasa di dalam kita, maka cara pandang kita terhadap masalah akan berbeda. Kita tidak lemah. Kita kuat, bisa membalikkan keadaan dan melipatgandakan. Bahkan kita bisa melakukan mujizat karena ada kuasa Roh Kudus yang hebat, yang menyertai kita.

RENUNGAN:
Jangan sampai kita TIDAK MENYADARI bahwa ada kuasa yang sangat besar di dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Bagaimana cara pandang Anda selama ini dalam menghadapi permasalahan?
2. Sadarkah Anda bahwa Tuhan telah memberikan kuasa yang sangat besar kepada Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil setelah Anda menyadari bahwa ada kuasa Allah yang sangat besar dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, tolong kami untuk menyadari betapa besarnya kuasa Roh Kudus yang ada dalam diri kami. Ajarkan kami pula agar kami dapat menggunakannya dan meraih kemenangan yang telah Engkau sediakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 56-58; 2 Tesalonika 2

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah