01 Juni 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

IMAN 100 PERSEN

RHEMA HARI INI
Roma 4:20-22 Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan. Karena itu hal ini diperhitungkan kepadanya sebagai kebenaran.

Suatu ketika Dodi pergi ke sebuah toko mainan. Di sana ia melihat ada sebuah mobil-mobilan dengan harga 100 ribu. Dodi teringat bahwa di sakunya ada uang sebesar 100 ribu dari hasil tabungannya. Dengan cepat, Dodi mengambil mobil-mobilan tersebut dan menuju kasir. Setibanya di kasir, Dodi mengeluarkan semua uang di sakunya. Setelah dihitung, ternyata uang tersebut hanya berjumlah 99.000. Dodi berusaha mencari 1000 rupiahnya yang terselip entah kemana, namun ia tidak menemukannya. Nampaknya uang tersebut jatuh di jalan. Dengan kecewa Dodi harus menerima kenyataan bahwa mobil-mobilan yang ia inginkan, tidak dapat ia miliki.

Meskipun 1000 terbilang sangat sedikit dari 100.000, tetapi tetap saja tanpa 1000 jumlahnya tidak akan genap. Sama halnya dengan iman kita, 99% tidaklah cukup karena masih ada 1% keraguan di dalamnya. Harus iman 100% barulah kuasa Allah bekerja.
Oleh karena itu, milikilah iman yang ‘keras kepala’, iman yang mengabaikan perhitungan dan kalkulasi manusia. Iman yang tidak tergantung dengan emosi dan perasaan kita yang tidak stabil. Sekalipun faktanya bertolak belakang, iman yang sejati akan tetap percaya bahwa Tuhan sanggup mengubahkan. Bagi-Nya sama sekali tidak ada yang mustahil. Iman 100% inilah yang akan membawa transformasi dan berkat yang melimpah dalam segala hal dalam hidup kita.

RENUNGAN:
Iman 99% belum cukup. Harus 100%, barulah KUASA ALLAH BEKERJA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki iman yang 100% kepada Tuhan?
2. Keraguan apa yang membuat iman Anda tidak mencapai 100%?
3. Bagaimana Anda akan terus melatih iman Anda sampai 100%?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, tolong kami untuk memiliki iman yang 100%. Iman yang tidak tergoyahkan oleh apapun. Singkirkan keraguan sekecil apapun dari hati kami, sebab kami percaya, kuasa-Mu akan bekerja dan nyata atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 1-2; 1 Timotius 3

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah