07 Juni 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

TUHAN MELIHAT IMAN

RHEMA HARI INI
Matius 9:22 Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: “Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.
Secara umum, tahun 2020 adalah tahun yang sulit bagi kebanyakan orang, termasuk bagi gereja. Pandemi menyebabkan banyak gereja tidak dapat melaksanakan ibadah onsite selama beberapa bulan, termasuk gereja yang dipimpin oleh Ps. David Oyedepo. Akibatnya, banyak gereja mengalami kemunduran dan penurunan yang sangat drastis.

Namun di tengah situasi dunia yang tidak baik, Ps. David Oyedepo tetap membangun dan memperkokoh imannya. Ia percaya bahwa Tuhan lebih besar dari pergumulan yang ia hadapi. Iman tersebut pada akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Justru di saat dunia dalam kegelapan, gereja yang dipimpinnya mengalami terobosan pertumbuhan dan pelipatgandaan. Dalam satu tahun mereka berhasil membuka 11.000 gereja baru, 10.200 di Nigeria dan 800 di 35 negara di dunia. Setiap gereja yang dibuka minimal memiliki satu pendeta full-time. Saat dunia mengalami PHK besar-besaran, mereka malah merekrut secara besar-besaran dengan minimal 11.000 pendeta full time baru.

Ya, Tuhan tidak hanya melihat masalah kita, yang terlebih penting adalah bahwa Dia melihat seberapa besar iman di hati kita. Saat Tuhan menemukan iman yang berani percaya bahwa tidak peduli apapun yang dilihat, tetapi tetap percaya bahwa Firman Tuhanlah yang akan menjadi hasil akhirnya, maka bersiaplah karena kuasa Tuhan akan dimanifestasikan, dan mujizat pasti terjadi.

RENUNGAN:
Tuhan tidak melihat SEBERAPA BESAR MASALAHMU, tetapi Dia melihat SEBERAPA BESAR IMANMU.

APLIKASI
1. Hal apa yang Anda terima setelah merenungkan renungan hari ini?
2. Sudahkah Anda memiliki iman yang berani melihat masalah dengan kacamata Firman-Nya?
3. Apa komitmen Anda agar iman Anda semakin hari semakin bertumbuh?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, tumbuhkan keberanian dalam hati kami untuk melihat masalah kami dari kacamata Firman-Mu. Ajar kami untuk melihat seperti Engkau melihat, sehingga masalah dapat kami kalahkan bersama dengan Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 18-19; 2 Timotius 3

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah