04 Juni 2024 Tim Penulis Renungan ReSiKA

RENUNGAN SIANG KELUARGA ALLAH

Jangan BERLARUT-LARUT memikirkan masalah, sebab itu bisa membuat hati penat, lebih lesu, dan berbeban berat.

Mazmur 6:6-7 Lesu aku karena mengeluh setiap malam aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku. Mataku mengidap karena sakit hati, rabun karena semua lawanku.

Ketika kita mengangkat beras 1 kg, itu terasa ringan. Lain halnya jika kita mengangkat beras 1 kg tersebut selama berjam-jam, berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Pasti lama kelamaan tangan kita akan lelah dan pegal.

Sama halnya dengan masalah. Kita tidak dapat memungkiri bahwa masalah pasti ada di dalam hidup kita. Namun seringkali yang menjadi masalah bukanlah problemnya, melainkan memikirkan problem tersebut dengan berlarut-larut. Hal itulah yang membuat hati dan badan kita menjadi berat, letih, lelah yang pada akhirnya kita menjadi stress dan frustasi.

Mulai sekarang jangan overthinking! Belajarlah berserah kepada Tuhan. Ikutilah Pondok Daud karena dengan memuji, menyembah, dan berdoa kepada Tuhan dapat membuat kita mempunyai kekuatan yang baru sehingga kita akan segar, bangkit, dan kuat kembali. Tuhan akan mengambil alih seluruh beban kita dan kita akan dibawa-Nya terbang tinggi, masuk ke dalam Tanah Perjanjian-Nya dan Dia akan memberikan damai sejahtera yang berlimpah-limpah kepada kita. (DCE)

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church |www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah