23 Juni 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

AYO BANGKIT MELAYANI

RHEMA HARI INI
1 Petrus 4:11 Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.

Apa yang sering kita lupakan dan abaikan adalah bahwa hidup ini merupakan anugerah berharga dari Tuhan. Setiap hari yang diberikan kepada kita adalah sebuah kesempatan. Banyak orang menunda melayani Tuhan dengan alasan kesibukan, kurang waktu, atau merasa belum siap. Ingatlah bahwa hidup kita seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Kita tidak tahu berapa lama waktu yang kita miliki di dunia ini. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk melayani Tuhan dan sesama.

Melayani Tuhan tidak harus selalu dilakukan dengan hal-hal besar dan mengagumkan. Seringkali, pelayanan yang paling berharga adalah hal-hal sederhana yang dilakukan dengan kasih tulus. Apapun yang ada di tangan kita, atau apapun profesi kita, semuanya adalah ladang pelayanan bagi kemuliaan nama Tuhan.

Mari kita tidak menunda lagi. Selagi kita masih diberi kesempatan, mari pakai hidup kita untuk berkarya bagi Tuhan. Tuhan memanggil setiap kita untuk menjadi terang dan garam dunia, membawa kasih dan harapan kepada mereka yang ada di sekitar kita. Mari, bersama-sama kita melangkah dalam iman. Layanilah Tuhan dan sesama dengan hati yang tulus, memberikan yang terbaik bagi Tuhan. Kita akan melihat hidup kita semakin bertumbuh dan terus dibawa Tuhan maju dalam naungan sayap-Nya.

RENUNGAN:
Jangan MENUNDA-NUNDA untuk MELAYANI Tuhan, selagi masih ada KESEMPATAN, mari PAKAI HIDUP kita untuk BERKARYA bagi Tuhan

APLIKASI
1. Sudahkah Anda terlibat dalam pelayanan? Jika belum, apa yang membuat Anda menundanya?
2. Pernahkah Anda merenungkan segala hal baik yang Tuhan lakukan dalam hidup Anda? Apa yang ingin Anda lakukan bagi Tuhan?
3. Saat Anda terlibat dalam pelayanan, apa saja yang Tuhan kerjakan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Terimakasih Tuhan untuk semua kebaikan-Mu dalam hidup kami. Kami rindu untuk meresponi kasih-Mu dengan mempersembahkan hidup kami untuk melayani-Mu seumur hidup kami. Mampukan dan beri kami hikmat, pelayanan apa yang bisa kami berikan untuk Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ratapan 3-4; Ibrani 10:19-39

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah