28 Juni 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

DOA MENDATANGKAN HIKMAT

RHEMA HARI INI
Yakobus 1: 5 Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, – yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit –, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

Bapak Wilma dikenal di masyarakat sebagai seorang yang baik dan sukses dalam pekerjaannya. Karena kewibawaannya, sudah hampir sepuluh tahun ia dipercaya menjadi ketua RT di kampungnya. Tidak hanya berdampak di masyarakat, di gereja pun ia aktif pelayanan dan menjadi seorang KKS. Keluarga Pak Wilma selalu harmonis dan anak-anaknya pun berprestasi di sekolah. Di balik kehidupan Pak Wilma yang sukses dan bahagia, Pak Wilma adalah seorang yang sangat serius membangun hubungan dengan Tuhan. Setiap pagi sebelum beraktivitas, ia selalu bersaat teduh terlebih dahulu. Ia berdoa meminta tuntunan dan hikmat Tuhan dalam setiap langkahnya di hari itu.

Ya, kerinduan dan kebutuhan akan hadirat Tuhan akan membuat kehidupan rohani kita terus bertumbuh. Bukan saja kita akan merasa lebih tenang, lebih sabar dan lebih siap menghadapi segala sesuatu, tetapi kita juga akan mendapat hikmat Tuhan untuk segala permasalahan yang akan kita hadapi. Apa saja yang kita lakukan akan berhasil dan sesuai dengan kehendak-Nya.
Pengetahuan dan ilmu kita mungkin tidak setinggi orang lain, apa yang kita punya mungkin tidak sehebat pesaing kita. Namun hikmat yang dari Tuhan membuat kita mendapat kejutan yang tidak terduga. Kita bisa melebihi bahkan mengalahkan mereka yang kemampuannya jauh diatas kita. Karena itu, jangan pernah tinggalkan doa. Sesibuk apapun kita, ingatlah, hanya dari Tuhanlah kemenangan kita berasal. Mintalah hikmat Tuhan jika kita merasa kekurangan hikmat, maka Tuhan akan mencurahkannya dengan murah hati kepada kita yang memintanya.

RENUNGAN:
BERDOA supaya hikmat Tuhan tercurah atas hidup kita.

APLIKASI
1. Sepenting apakah doa bagi Anda? Mengapa demikian?
2. Hikmat apakah yang pernah Anda dapatkan ketika Anda berdoa?
3. Apa hasil dari hikmat yang Anda peroleh ketika Anda mengaplikasikannya dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami perlu hikmat-Mu untuk menuntun kami menuju rencana-Mu yang ajaib. Curahkanlah hikmat bagi kami ya Tuhan, sehingga kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk mempermuliakan nama-Mu melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkiel 11-13; Yakobus 1

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah