29 Juni 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

MENDAPAT YANG TIDAK DIDAPAT ORANG LAIN

RHEMA HARI INI
Amsal 10: 22 Berkat Tuhan lah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Liburan menjadi waktu yang paling ditunggu dan biasanya banyak hal yang bisa dilakukan saat liburan. Salah satunya adalah staycation, yaitu liburan di dalam kota. Sebelumnya kita tentu akan melihat-lihat review, tipe-tipe kamar dan harga yang sesuai dengan yang kita inginkan. Salah satu tipe kamar termewah adalah suite dan biasanya kamar ini terletak di lantai paling atas.

Kamar suite atau kamar terbaik, pastinya berbeda dengan tipe kamar-kamar yang lain seperti deluxe dan single. Kita akan mendapatkan fasilitas pelayanan yang lebih istimewa dan kita bisa melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh orang yang menginap di kamar biasa. Kita bisa menikmati pemandangan kota seluas-luasnya dari ketinggian dan biasanya dari sudut yang paling bagus. Tak heran jika harga kamar suite paling mahal dari tipe lainnya.

Inilah yang ingin Tuhan lakukan kepada kita, yaitu membawa kita terbang tinggi. Ke tempat dimana ketinggiannya tidak bisa dicapai oleh yang lain dan mendapatkan apa yang tidak didapatkan orang lain. Oleh karena itu, janganlah kita mengandalkan kekuatan kita sendiri, tetapi bergantunglah sepenuhnya kepada Tuhan. Dengan susah payah orang lain berusaha, namun bersama Tuhan, kita akan dibawa dengan kepak sayap-Nya terus naik terbang tinggi dan kita akan mendapatkan kejutan-kejutan yang tidak terduga. (LEW)

RENUNGAN:
Bersama Tuhan di KETINGGIAN, kita akan MENDAPAT hal yang orang lain tidak dapatkan.

APLIKASI
1. Apa saja yang bisa Anda lihat dan dapatkan jika Anda berada di suatu tempat yang tinggi?
2. Apakah yang ingin Tuhan berikan dalam hidup Anda?
3. Bagaimana agar Anda bisa berada di ketinggian bersama Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami rindu Engkau bawa terbang lebih tinggi lagi. Agar kami bisa melihat rencana-Mu yang sangat luar biasa bagi kami dan apa yang telah Engkau sediakan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkiel 14-15; Yakobus 2

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah