01 Juli 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

HARTA KESAYANGAN TUHAN

RHEMA HARI INI
Keluaran 19:5 Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.

Robi adalah anak seorang seniman yang sangat mahir dalam memahat. Setiap hari ayah Robi menghabiskan waktunya di workshop, menciptakan karya-karya seni yang indah. Ketika Robi berusia 5 tahun, ayahnya memberinya hadiah berupa sebuah sepeda kayu, hasil pahatannya sendiri. Robi sangat senang dengan hadiah itu. Setiap hari, dia memandangi sepeda kayunya dengan penuh kebanggaan dan rasa cinta. Bagi Robi, sepeda itu adalah harta kesayangannya.

Suatu hari, musibah tak terduga terjadi, rumah mereka terbakar. Robi yang sedang bermain dengan adiknya di halaman, tiba-tiba berlari masuk ke dalam rumah yang dilalap api, tanpa memperhatikan teriakan orang tua dan tetangga yang mencoba mencegahnya. Robi bertekad untuk menyelamatkan sepeda kayu yang sangat berarti baginya. Ia tidak ingin harta kesayangannya musnah dalam kebakaran itu. Dengan penuh tekad, ia menemukan sepeda kayunya dan berlari keluar, meski akhirnya harus mengalami luka bakar yang cukup serius.

Tuhan juga sangat menyayangi kita sebagai harta yang paling berharga bagi-Nya. Ia rela mengorbankan diri-Nya, mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita. Renungan hari ini mengingatkan kita betapa kita sangat istimewa dan spesial di mata Tuhan. Karena itu, marilah kita sungguh-sungguh berpegang pada firman-Nya. Hiduplah dalam perjanjian-Nya, sebab kita tahu betapa besar cinta kasih Tuhan kepada kita, anak-anak kesayangan-Nya. (AM)

RENUNGAN:
Kita adalah HARTA KESAYANGAN TUHAN.

APLIKASI
1. Apa yang membuat Anda dapat merasakan bahwa Anda adalah harta kesayangan Tuhan?
2. Bagaimana Anda akan meresponi kasih Tuhan kepada Anda?
3. Apa komitmen Anda agar selalu menjadi harta kesayangan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur karena Engkau sangat mengasihi kami sebagai harta kesayangan-Mu. Tolong kami Tuhan untuk dapat selalu menghidupi firman-Mu dan terus berjalan dalam perjanjian-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkiel 18-19; Yakobus 4

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah