03 Juli 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

RENCANA-NYA PASTI TERJADI

RHEMA HARI INI
Ulangan 31:6 Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Oswald Chambers, seorang pendeta Skotlandia yang hidup pada abad ke-18, terkenal dengan karyanya My Utmost for His Highest. Dalam buku tersebut, ia menyampaikan pesan yang sangat menginspirasi: “Bersukacitalah dalam segala hal jika Anda adalah anak-Nya, di mana pun Anda berada, bagaimanapun keadaan Anda, dan seberat apapun kesengsaraan yang datang. Kamu bisa mengucap syukur dalam segala hal karena Dia tetap sama.” Buku My Utmost for His Highest telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 39 bahasa dan dianggap sebagai salah satu buku rohani paling populer.

Musa, yang sudah lanjut usia, menyadari keterbatasan fisiknya. Dalam kondisi tersebut, ia terus meyakinkan bangsanya bahwa rencana Tuhan bagi mereka akan tetap berjalan. Meskipun dirinya tidak bisa lagi memimpin, Musa mengajak bangsa Israel untuk mengingat kembali bagaimana dahsyatnya penyertaan Tuhan selama perjalanan mereka keluar dari tanah Mesir. Ia juga memberitahukan bahwa tugasnya akan dilanjutkan oleh Yosua, yang akan memimpin mereka ke tanah yang dijanjikan Tuhan.

Jika saat ini Anda sedang menghadapi pergumulan yang berat, percayalah bahwa Tuhan tidak pernah lepas tangan. Matahari tetap bersinar, meskipun kadang cahayanya tertutup awan gelap. Meskipun sering kali masalah datang, kita tidak perlu terlalu khawatir, karena terang kasih Tuhan selalu ada untuk kita. Segala sesuatu akan tetap berjalan sesuai dengan rencana-Nya yang sempurna. Penggenapan rencana-Nya yang luar biasa pasti akan terwujud dalam hidup kita. (AO)

RENUNGAN:
Meskipun segalanya kelam, TUHAN TAK PERNAH LEPAS TANGAN. Dia pastikan RENCANA-NYA YANG LUAR BIASA TERWUJUD dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda meragukan janji Tuhan karena situasi yang terlihat kelam?
2. Apa yang kemudian menjadikan iman Anda teguh kembali?
3. Apa pengaruhnya bagi Anda mengetahui bahwa Tuhan pasti menggenapkan rencana-Nya atas hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur karena kasih setia-Mu yang besar. Kami percaya bahwa Engkau selalu ada bersama kami. Rencana dan janji-Mu pasti akan tergenapi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkiel 22-23; 1 Petrus 1

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah