07 Juli 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

SPECIAL TREATMENT

RHEMA HARI INI
Mazmur 46:2 Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.
Kerajaan Yehuda berada di momen tergelap ketika mereka dikepung oleh Kerajaan Asyur sebagai kerajaan yang super power di saat itu. Kerajaan Israel yang terbagi dua, dimana Kerajaan Utara yang terdiri dari 10 suku sudah diluluh lantakkan oleh Asyur. Kemudian mereka mengepung Yerusalem sebagai ibukota Kerajaan Selatan, yaitu Kerajaan Yehuda. Intimidasi utusan Kerajaan Asyur, bahwa tidak ada kuasa manapun yang mampu melepaskan mereka dari kuasa Sanherib raja Asyur, membuat penduduk Yehuda merasa terjepit dan ketakutan.

Mereka pun menaikkan nyanyian yang ditulis oleh bani Korah dalam Mazmur 46 ini sebagai kekuatan mereka. Tuhan berfirman melalui nabi Yesaya bahwa Tuhan akan mengirim Sanherib ke negerinya dan membuat dia mati oleh pedang di negerinya sendiri. Malam itu Tuhan mengirimkan satu malaikat-Nya dan menghabisi 185 ribu tentara Asyur sehingga Kerajaan Yehuda terluput.

Waktu-waktu ini merupakan waktu yang berat bagi banyak orang di dunia. Krisis ekonomi akibat inflasi bagaikan intimidasi yang membuat hati kita kuatir dan takut. Bagi sebagian orang, masa ini merupakan momen tergelap yang harus mereka hadapi. Namun perlu kita ketahui ada special treatment bagi anak-anak Tuhan. Penyertaan-Nya yang nyata dan hal-hal tak terduga Tuhan kerjakan bagi kita yang terus ada dalam naugan-Nya. Maka ambilah langkah untuk terus percaya dan naikkan ucapan syukur atas kebaikan-Nya dalam hidup kita. Sehingga di momen tergelap kita pun, Tuhan bisa memberikan pembedaan dan pengecualian yang spesial bagi kita anak-anak kesayangan-Nya.

RENUNGAN:
Di MOMEN TERGELAP kita, Tuhan tetap bisa memberikan SPECIAL TREATMENT bagi kita.

APLIKASI
1. Seperti apakah momen tergelap dalam hidup Anda?
2. Percayakah Anda bahwa Tuhan tetap bisa memberikan special treatment bagi Anda? Mengapa?
3. Apa langkah yang Anda ambil agar bisa mengalami special treatment dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami percaya dan mengucap syukur bahwa sekalipun di momen tergelap kami, masih ada special treatment yang Kau berikan bagi kami. Biarlah nama-Mu makin dimuliakan melalui kesaksian hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkiel 33-34; 1 Petrus 5

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah