20 Juli 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

MENCURAHKAN ISI HATI KEPADA TUHAN

RHEMA HARI INI
Mazmur 62:9 Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita.

Ketika masih duduk di bangku SMP, Kenzy sering menulis buku harian. Apa pun yang dialaminya pada hari itu, pasti akan dituangkannya dalam goresan-goresan tinta di buku hariannya. Apalagi saat Kenzy mengalami masalah atau hal yang tidak bisa diungkapkan kepada orang lain, ia akan menuliskannya di buku hariannya sampai ia merasa lega. Kebiasaan menulis di buku harian mulai berkurang sejak Kenzy memiliki sahabat, di mana ia mulai belajar percaya pada sahabatnya yang selalu mau mendengarkan curahan hatinya. Sahabat Kenzy selalu ada saat ia terpuruk dan akan memberikan dukungan serta semangat kepadanya.

Jika sahabat di dunia saja bisa demikian, terlebih lagi Tuhan kita. Ia bukan hanya Tuhan, tetapi juga Sahabat Sejati yang selalu siap 24 jam mendengarkan setiap keluh kesah kita. Ya, Tuhan Yesus menunggu kita menghampiri-Nya dan mencurahkan semua keluh kesah serta beban kita kepada-Nya. Seberat apa pun masalah dan pergumulan yang sedang kita hadapi, Tuhan bersedia mendengarkan, bahkan turut campur menyelesaikan masalah kita.

Oleh karena itu, jika hari-hari ini jiwa kita terasa lelah, janganlah menjadi kalah. Mari merendahkan diri di kaki Tuhan Yesus, membawa semua kelelahan dan keluh kesah kita. Sebagai Gembala yang sangat baik, Tuhan pasti akan menolong dan menuntun kita pada jalan-jalan-Nya yang membawa kemenangan. (LEW)

RENUNGAN:
Tuhan tidak keberatan untuk MENDENGARKAN semua CURAHAN hati kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah mencurahkan isi hati Anda kepada Tuhan Yesus? Jika belum, mengapa?
2. Hal apa saja yang biasanya Anda sampaikan pada Tuhan?
3. Mengapa Tuhan tidak keberatan mendengarkan semua curahan hati Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, Engkaulah satu-satunya Sahabat Sejati yang selalu ada dalam setiap kondisi hidup kami. Kami mau selalu hidup dekat dengan-Mu, mencurahkan semua isi hati kami kepada-Mu. Kami percaya, Engkau akan memberi kelegaan dan kedamaian pada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hosea 5-8; Wahyu 2

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah