21 Juli 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

JANGAN KALAH DENGAN LELAH

RHEMA HARI INI
Mazmur 145:14 TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk.

Setiap hari kita seringkali merasa lelah dengan berbagai tuntutan hidup. Pekerjaan yang menumpuk, tanggung jawab keluarga maupun masalah pribadi, semua seperti tak ada habis-habisnya. Dalam keadaan lelah, kita merasa kehilangan semangat dan kekuatan untuk terus berjalan. Firman Tuhan mengingatkan kita bahwa di tengah kelelahan, TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk.

Terkadang kita merasa diri kuat dan mampu, kita malu juga gengsi untuk mengakui bahwa kita sudah berada di batas akhir kekuatan kita. Namun Tuhan memahami kelemahan kita dan mengundang kita untuk datang kepada-Nya dengan jujur. Ketika kita berani jujur kepada Tuhan, mengakui kelemahan dan kelelahan kita, Dia siap mengobati kelelahan kita dan memberikan kelegaan.

Karena itu, janganlah kita kalah dengan rasa lelah. Seperti mobil balap yang setelah berhenti di pitstop lalu melaju lagi dengan kecepatan penuh, saat kita kelelahan, masuklah dalam pemberhentiannya Tuhan. Dia akan mencharge kita dengan kekuatan dan semangat yang baru. Jangan kuatir akan tertinggal atau tergilas oleh masalah kita, istirahatlah dengan tenang dalam penyertaaan Tuhan. Lepaskan segala keluh kesah, ketakutan, kekuatiran kita di hadapan-Nya dan kita akan kembali lega dan siap menghadapi tantangan dengan kekuatan yang dari Tuhan.

RENUNGAN:
Jangan KALAH DENGAN RASA LELAH. Jujurlah kepada Tuhan, maka IA akan MENGOBATI KELELAHANMU dan memberikan kelegaan kepadamu.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda merasa begitu lelah dengan keadaan?
2. Sudahkah Anda jujur kepada Tuhan mengenai keadaan Anda?
3. Apa yang Anda rasakan setelah Anda berani jujur kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terimakasih karena Engkau selalu ada bagi kami. Dengan jujur dan terbuka, kami serahkan setiap kekuatiran, keluh kesah dan beban hidup kami kepada-Mu, sehingga kelelahan yang menindih kami dapat terobati. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hosea 9-11; Wahyu 3

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah