23 Juli 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

PENOLONG DI SAAT LEMAH

RHEMA HARI INI
Mazmur 116: 6 Tuhan memelihara orang-orang sederhana; aku sudah lemah, tetapi diselamatkan-Nya aku.

Telepon seluler atau ponsel yang kita gunakan membutuhkan daya untuk menjalankan program dan aplikasi. Daya tersebut kita peroleh melalui baterai yang terpasang pada unit ponsel. Namun, daya baterai tersebut akan habis setelah kita menggunakan ponsel dalam jangka waktu tertentu. Oleh karena itu kita perlu menyambungkan ponsel dengan sumber listrik secara langsung atau dengan menggunakan power bank. Malah teknologi terbaru yang disebut dengan “Wireless Charging” memampukan kita untuk mengisi penuh baterai cukup dengan meletakkan ponsel di dekat alat pengisi daya tersebut.

Dalam kehidupan kita sebagai manusia, kita pun membutuhkan daya atau tenaga. Secara fisik kita dapat memperoleh tenaga dari asupan makanan dan minuman yang sehat. Sedangkan secara rohani kita mendapat kekuatan yang baru saat kita mendekatkan diri kepada Tuhan. Ya, Tuhan selalu siap mengisi kekosongan jiwa kita kapan pun kita datang mendekatkan diri kepada-Nya.

Mari, bagi setiap kita yang letih, lesu dan berbeban berat, datanglah mendekat kepada-Nya. Ia akan menyegarkan, memulihkan, bahkan mengisi roh dan jiwa kita yang lemah, hingga penuh dan meluap-luap dengan sukacita dan damai sejahtera. Dengan demikian, kita akan bisa terus berjalan dalam rencana-Nya dengan kekuatan yang dari Tuhan.

RENUNGAN:
Saat roh dan jiwa kita LEMAH, Tuhan akan MENOLONG DAN MEMULIHKAN kita.

APLIKASI
1. Apa yang Anda rasakan ketika roh dan jiwa Anda lemah?
2. Apa yang harus Anda lakukan saat Anda merasa lemah?
3. Seperti apakah bentuk pertolongan Tuhan yang pernah Anda alami saat jiwa dan roh Anda lemah?
DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mengucap syukur sebab Engkau selalu ada bagi kami. Engkau selalu siap menolong dan memulihkan saat jiwa dan roh kami lemah. Kami terima kepenuhan sukacita dan damai sejahtera-Mu Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yoel; Wahyu 5

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah