02 Agustus 2024 admin RAKA Joyful

SETIA PERKARA KECIL [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 16: 10-13

Rhema: Lukas 16: 10
Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Di dalam Alkitab, ada sebuah ayat yang mengatakan, “Barangsiapa setia dalam perkara yang kecil, ia juga setia dalam perkara yang besar, dan barangsiapa tidak setia dalam perkara yang kecil, ia juga tidak setia dalam perkara yang besar.” (Lukas 16:10) Ini adalah pesan yang mengajarkan kita tentang pentingnya menjadi setia dan siap jika Tuhan memilih kita untuk melakukan sesuatu yang besar. Tuhan menciptakan setiap orang dengan rencana dan tujuan yang khusus.
            Jika kita ingin Tuhan mempercayakan kita dengan tanggung jawab yang besar, kita perlu siap. Kesiapan itu dimulai dari hal-hal kecil yang kita lakukan sehari-hari. Misalnya, dengan rajin membantu mama papa melakukan pekerjaan rumah, belajar dengan sungguh-sungguh di sekolah, atau menjaga hubungan yang baik dengan keluarga dan teman-teman. Ketika kita setia dalam hal-hal kecil, Tuhan melihat hati kita yang siap untuk dipercaya dengan hal-hal yang lebih besar. Kita harus selalu bersiap dan berdoa agar Tuhan memimpin langkah-langkah kita dan memakai hidup kita untuk melakukan perkara yang besar.
            Jadi, Sahabat Fligo, ingatlah bahwa setiap hal kecil yang kita lakukan dengan baik dan sungguh-sungguh, adalah latihan untuk hal-hal yang lebih besar yang Tuhan mungkin berikan kepada kita suatu hari nanti. Marilah kita hidup setia dan siap, karena Tuhan selalu mempunyai rencana yang indah untuk kita.

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih-Mu. Aku mau taat dan setia kepada-Mu sampai selamanya. Dalam nama Yesus aku berdoa. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun:  Yakobus 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana caranya agar Tuhan mempercayakan hal besar dalam hidup kita?
  2. Apakah Sahabat sudah setia dalam perkara kecil?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: