04 Agustus 2024 admin RAKA Joyful

MENJADI TELADAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Timotius 4: 1-16

Rhema: 1 Timotius 4:12
Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

 

Shalom Sahabat Fligo! Ayat rhema hari ini mengajarkan kita bahwa meskipun kita masih muda, kita dapat menjadi teladan yang baik bagi orang lain di sekitar kita. Kita bisa menunjukkan kepada teman-teman, keluarga, dan semua orang bahwa kita hidup sesuai dengan ajaran Tuhan.
            Bagaimana kita bisa menjadi teladan? Dengan memperkataan yang baik, bertingkah laku yang baik, memiliki kasih yang tulus, memiliki iman yang kuat, menjaga kesucian hidup. Di zaman sekarang ini, banyak sekali  orang yang berkata kasar, tidak sopan, dan hal itu menjadi kebiasaan yang buruk. Saat kita tau, bahwa hal itu tidak baik, kita tidak menirunya ya Sahabat. Kita harus tetap belajar untuk berbicara dengan sopan dan menghibur orang lain dengan kata-kata yang baik. Jauhkan kata-kata yang kasar dari mulut kita.
            Untuk jadi teladan kita juga perlu bertindak dengan hormat dan bertanggung jawab dalam segala hal yang kita lakukan. Mengasihi dan peduli terhadap orang lain, serta siap membantu mereka ketika mereka membutuhkan.Percaya kepada Tuhan dan menjalani hidup kita dengan berpegang pada nilai-nilai-Nya. Menjaga diri dari hal-hal yang tidak baik, seperti berbohong atau menyakiti perasaan orang lain. Ketika kita menjadi teladan yang baik, kita membantu menciptakan lingkungan yang baik di sekitar kita. Orang lain bisa melihat betapa pentingnya hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Kita juga menginspirasi mereka untuk melakukan hal yang sama.

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, ajar aku untuk bisa melakukan hal-hal yang selalu menyukakan hati-Mu. Ajar aku untuk bisa menjadi contoh bagi orang-orang di sekitarku, dan berikan aku kerendahan hati dan terus mau belajar menjadi lebih baik di dalam Engkau. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun:  Yakobus 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana kita bisa menjadi teladan?
  2. Apakah Sahabat mau menjadi teladan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: