05 Agustus 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

BERSINAR PADA WAKTUNYA

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 3:1 Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya.

Metamorfosis kupu-kupu adalah salah satu keajaiban alam yang paling menakjubkan. Dimulai dari telur yang menetas menjadi ulat kecil namun berselera makan luar biasa. Ulat itu memakan banyak daun sampai mencapai ukuran tertentu dan membungkus dirinya dengan kepompong. Akhirnya, setelah beberapa waktu, keluarlah kupu-kupu yang indah dari dalam kepompong. Selama proses menjadi kupu-kupu, tidak semua tahapan tersebut menarik bagi manusia. Bahkan ketika masih menjadi ulat, banyak orang yang merasa jijik dan menjauhinya. Setelah menjadi kepompong, ulat juga berada dalam kesendirian dan kegelapan. Di situlah ulat berproses, tubuhnya akan mencair dan tersusun kembali membentuk kupu-kupu.
Mungkin saat ini kita juga merasa tidak ada yang peduli dengan kita, bahkan kita ditolak dimana-mana. Kehadiran kita dianggap sebagai sebuah gangguan atau tidak dianggap sama sekali. Kita diremehkan dan mendapatkan perlakuan yang tidak baik. Saat itulah kita merasa begitu terasing dan sendirian dalam kegelapan yang menyedihkan. Namun rhema hari ini mengingatkan kita bahwa segala sesuatu ada waktunya.
Justru saat kita menghadapi penolakan demi penolakan, inilah waktunya Tuhan sedang memproses kita. Tuhan melebur semua yang tidak baik dan membentuk kita menjadi pribadi baru yang sama sekali berbeda. Mari, jangan biarkan penolakan menghentikan kita, sebab musim ini giliran kita yang menjadi pemenang. Inilah momen transformasi dalam hidup kita. Jadikan penolakan sebagai pemacu yang membuat kita lebih baik, lebih kompeten dan bersinar lebih dari yang lain oleh favor-Nya.
RENUNGAN:
Musim ini giliran Anda BERSINAR! Seperti ulat jadi kupu-kupu, setiap fase ada waktunya. Jangan biarkan penolakan MENGHENTIKAN Anda.

APLIKASI
1. Penolakan seperti apa yang pernah Anda alami?
2. Bagaimana seharusnya respon Anda terhadap penolakan?
3. Apa yang akan Anda perbaiki dari diri Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, terima kasih untuk Firman-Mu yang menguatkan kami bahwa segala sesuatu ada waktunya. Kami percaya, oleh perkenanan-Mu, inilah musim untuk kami bersinar dan menjadi pemenang. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Zakharia;1-4 Wahyu 18

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah