08 Agustus 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

PINTU YANG TERTUTUP AKAN DIBUKAKAN

RHEMA HARI INI
Yesaya 22:22 Aku akan menaruh kunci rumah Daud di atas bahunya; apabila ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

“Jika Anda meninggal hari ini, dimana Anda akan berada dalam kekekalan nanti? Alkitab berkata, pilihannya adalah sorga atau neraka. Bisakah Anda pikirkan tentang hal itu? Terima kasih, Tuhan memberkati Anda.” Kalimat itulah yang disampaikan Frank Jenner, penginjil dari George Street, Sidney, Australia, kepada setiap orang yang dijumpainya di George Street. Frank tidak pernah mengetahui hasil dari penginjilannya itu, sampai seorang pendeta, Dr. Francis Dixon mencari Frank untuk menceritakan bahwa sangat banyak orang yang bersaksi bahwa pertobatan mereka karena penginjilan Frank di George Street. Pertobatan itu dijumpainya di Inggris, India, Jamaika, bahkan di Amerika.
Diperkirakan Frank telah berbicara kepada lebih dari seratus ribu orang. Banyak dari mereka bukan hanya bertobat, tetapi menyerahkan diri menjadi pelayan Tuhan sepenuh waktu. Hal itu dilakukan Frank dalam masa perang maupun damai, masa baik dan buruk, selama 28 tahun sampai penyakit Parkinson memaksanya untuk berhenti. Tanpa disadari Frank, pintu pertobatan jiwa-jiwa dibukakan Tuhan pada waktu terbaik-Nya.
Mungkin selama ini doa kita seolah terhalang atau perjuangan kita terbentur pintu tertutup. Ada kabar baik untuk kita, yaitu hari ini adalah Prime Time kita. Perjuangan kita akan berjalan dengan mudah dengan adanya pintu-pintu yang dibukakan Tuhan. Kita mungkin bukan siapa-siapa, kita tidak punya apa-apa, minim dalam pendidikan, minim dalam pengalaman, tetapi kalau Tuhan membuka pintu buat kita, tidak ada seorang pun yang bisa menutupnya. Doa-doa kita akan terjawab dan dikabulkan Tuhan dengan cepat karena sekarang inilah waktu terbaik kita. (CG)
RENUNGAN:
Di masa PRIME TIME ini, yang akan Tuhan kerjakan adalah MEMBUKA PINTU-PINTU yang tertutup.

APLIKASI
1. Doa atau perjuangan apakah yang belum Anda dapatkan sampai hari ini?
2. Pintu tertutup dalam bentuk apakah yang Anda hadapi?
3. Apa persiapan Anda saat prime time Anda tiba dan Tuhan bukakan pintu-pintu tertutup bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami percaya apa yang kami doakan telah Engkau dengar. Sekalipun ada pintu yang tertutup bagi kami, tetapi kami percaya Engkau bukakan pintu-pintu lain yang lebih baik bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Zakharia;13-14 Wahyu 21

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah