07 Agustus 2024 admin RAKA Joyful

MENGAMPUNI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 18 : 21-35

 

Rhema: Lukas 23:34a
Yesus berkata: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.”

 

Prangg!! Terdengar suara pecahan yang sangat keras di dapur saat Lisa mencuci piring. Seketika mama yang sedang menyuapi makan siang adik berlari ke dapur. Lisa sambil ketakutan dan berlinang air mata membereskan pecahan piring di lantai. Lisa tidak sengaja memecahkan piring yang barusan saja dia pakai setelah makan. Mama melarang Lisa membereskannya karena takut Lisa terluka kena pecahan kaca piring yang pecah. “Maaf ya ma…Lisa tidak sengaja”, seru Lisa sambil menangis. Mama Lisa tidak marah hanya khawatir Lisa terluka akibat membereskan pecahan kaca. Mama memeluk Lisa dan berkata, “Gapapa nak… Piring kan bisa diganti yang penting Lisa gak terluka”. Lisa memeluk erat mamanya. Pelukan dari mama seketika seperti siraman air hujan ditengah panas terik buat Lisa.

Sahabat Fligo, jika ada orang lain berdosa (atau berbuat salah) Petrus bertanya pada Yesus apakah mengampuni sampai tujuh kali? Bagi Petrus mungkin sampai tujuh kali sudah cukup banyak mengampuni. Tetapi Tuhan Yesus berkata: “Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.

Tuhan Yesus mengajarkan untuk mengampuni dengan tidak terbatas. Siapapun yang berbuat dosa atau kesalahan Tuhan Yesus tetap mengampuni. Itulah bukti kasih Tuhan Yesus. Yuk Sahabat Fligo belajar memaafkan kesalahan orang yang sudah pernah menyakiti kita seperti yang Yesus ajarkan. (AK)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih sudah mengampuni dosa dan kesalahan kami. Tuhan,ajarkan kami punya kasih yang besar dan hati yang mau mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Petrus 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Petrus bertanya pada Yesus berapa kali kita harus mengampuni?
  2. Pernahkan Sahabat punya pengalaman sulit memaafkan teman yang membuat kesalahan pada kalian? Ceritakan!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: