08 Agustus 2024 admin RAKA Joyful

MENELADANI YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 18 : 21-35

 

Rhema: Lukas 23:34a
Yesus berkata: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.”

 

            Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita belajar dari kitab Lukas. Kita mau belajar mengampuni seperti yang Tuhan Yesus ajarkan. Kata Yesus, “Bapa ampunilah mereka”, menunjukkan betapa besar cinta-Nya kepada kita.

Suatu hari di sekolah ketika sedang istirahat Anita sedang makan bekal dari rumahnya, tiba-tiba ada seorang temannya secara tidak sengaja menabrak meja tempat Anita sedang makan dan beberapa makanannya tumpah di lantai. “Maaf Anita, aku tidak sengaja”, kata temannya. Saat itu Anita mau marah karena  makanannya hampir tumpah semua. Tapi Anita teringat akan pelajaran tentang memaafkan dan mengampuni waktu di Kids Impact. Anita berusaha untuk tidak marah dan berkata kepada temannya, “Untuk lain kali lebih berhati-hati ya.” Meskipun hati Anita mungkin jengkel tapi di hatinya ada sukacita karena belajar untuk memaafkan temannya.

Mengampuni sesama yang bersalah kepada kita memang tidak mudah, tapi sebagai anak-anak Tuhan, kita mau meneladani Tuhan Yesus yang selalu mengampuni. Tuhan Yesus terlebih dahulu mengasihi kita dan rela mati di kayu salib untuk menebus kesalahan dan dosa kita. Oleh sebab itu, kita juga belajar untuk mengampuni orang lain yang bersalah pada kita ya. Sama seperti Tuhan Yesus telah mengampuni kita.

 

Doa hari ini:

Tuhan, aku mau senantiasa belajar untuk mengampuni  kesalahan orang lain. Seperti Tuhan Yesus juga sudah mengampuni aku. Roh Kudus Penolongku. Dalam nama Yesus aku sudah berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun:  1 Petrus 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa arti mengampuni bagi Sahabat Fligo?
  2. Mengapa kita harus mengampuni?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: