10 Agustus 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

MENJADI BERKAT LEBIH BESAR

RHEMA HARI INI
Yesaya 54:2-3 Lapangkanlah tempat kemahmu, bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.”

Istilah franchise tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalangan pelaku usaha. Bisnis franchise adalah bentuk kerja sama usaha antara pemilik merk dagang, produk, atau sistem operasional dengan pihak yang mendapatkan izin untuk pemakaian merek, produk, serta sistem operasional tersebut. Semakin banyak franchise, tentu jangkauan wilayah pemasaran akan semakin luas dan penghasilan yang diperoleh pemilik usaha akan bertambah besar.

Demikianlah Tuhan pun ingin agar kita berani melapangkan tempat kemah dan memanjangkan tali-talinya dalam kehidupan kita. Apa yang sedang kita kerjakan saat ini, Tuhan menghendaki agar kita berani melangkah lebih jauh dan melakukan lebih banyak. Tuhan telah berjanji bahwa kita akan berkembang ke kanan dan ke kiri, dan keturunan kita akan memperoleh bangsa-bangsa. Bahkan kota-kota sunyi atau tempat yang sebelumnya mati akan Tuhan hidupkan kembali karena favor-Nya ada atas hidup kita.

Ya, dengan favor Tuhan kita tidak lagi menjadi orang yang biasa-biasa, tetapi menjadi orang yang dikenan Tuhan. Dengan favor Tuhan, jalan-jalan yang tadinya tertutup akan Tuhan bukakan, wilayah kita juga akan diperluas, sehingga kita bisa menjadi berkat yang lebih besar lagi. Favor Tuhan akan memampukan kita melakukan apa yang sebelumnya tidak bisa kita lakukan. Teruslah mendekat pada Tuhan agar favor-Nya selalu ada dalam hidup kita. Maka kita akan melihat perluasan demi perluasan Tuhan lakukan di musim terbaik dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN:
Favor Tuhan akan MEMPERLUAS WILAYAH kita supaya kita bisa menjadi berkat yang lebih besar.

APLIKASI
1. Apakah tandanya favor Tuhan ada dalam hidup Anda?
2. Mengapa dengan favor Tuhan, wilayah Anda akan diperluas?
3. Bagaimana agar Anda mendapatkan favor Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap hal yang terjadi dalam hidup kami. Biarlah favor-Mu senantiasa ada dalam hidup kami dan kami bisa menjadi berkat lebih besar bagi banyak orang. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 1-3; Matius 1

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah