11 Agustus 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

DISUKAI KARENA FAVOR TUHAN

RHEMA HARI INI
Amsal 3:3-4 Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.
Seorang raja yang penuh hikmat, yaitu Salomo memberikan nasihat-nasihat yang berharga dalam kitab Amsal. Salah satunya adalah jangan meninggalkan kasih dan setia. Dua hal tersebut perlu ‘dibawa’ kemanapun dan kapanpun kita pergi. Kasih dan setia bukanlah topeng yang bisa dipakai ketika di gereja saja, atau bertemu dengan orang-orang tertentu dan ditinggalkan ketika tidak dibutuhkan. Akan tetapi biarlah kasih dan setia terus melekat sebagai ungkapan syukur bahwa kita juga sudah begitu dikasihi Tuhan.
Jika kita tidak meninggalkan kasih dan setia, maka bukan saja penghargaan dan favor Allah yang kita dapatkan, tetapi juga kasih dan penghargaan dari manusia. Ketika kita dipenuhi dengan kasih dan karunia Tuhan, kita menjadi pribadi yang sabar, pengertian, dan penuh kasih kepada orang lain. Sifat-sifat inilah yang membuat kita disukai oleh orang-orang di sekitar kita. Dengan favor Tuhan, kita bisa membawa damai dan sukacita dalam lingkungan kita, membuat orang lain merasa nyaman dan dihargai di sekitar kita.
Mari kita terus mencari favor Tuhan dalam hidup kita sehari-hari. Tetaplah setia dan mengasihi Tuhan apapun keadaan kita. Ketika favor-Nya dicurahkan, prime time akan terjadi dalam hidup kita.Hidup kita akan dipenuhi dengan kasih, hati kita mampu mengasihi, dan Tuhan membuat orang lain juga mengasihi kita. Apa yang semula sangat sulit akan menjadi sangat mudah oleh favor Tuhan.

RENUNGAN:
Favor Tuhan membuat kita menjadi ORANG YANG DISUKAI orang-orang di sekeliling kita.

APLIKASI
1. Jika secara jujur menilai, apakah diri Anda adalah orang yang disukai?
2. Apa yang membuat Anda merasa demikian?
3. Apa respon dari orang lain yang Anda rasakan ketika favor Tuhan dicurahkan pada Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami menyadari kami bukan siapa-siapa, namun oleh kerena kemurahan-Mu kami mengalami terobosan dan kami bisa menjadi pribadi yang menjadi berkat bagi orang lain. Biarlah melalui hidup kami, nama Tuhan semakin dimuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 4-6; Matius 2

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah