13 Agustus 2024 admin RAKA Joyful

KISAH ORANG GERASA [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Markus 5:1-20

Rhema: Markus 5:20
Orang itu pun pergilah dan mulai memberitakan di daerah Dekapolis segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya dan mereka semua menjadi heran.

 

 

Yesus yang menyembuhkan seorang pria kerasukan setan di wilayah Gerasa, seberang Danau Galilea. Pria itu sangat tersiksa; ia tinggal di antara kuburan, tidak ada yang bisa mengikatnya, bahkan dengan rantai. Ia sering melukai dirinya sendiri dengan batu dan berteriak sepanjang hari dan malam.

Ketika melihat Yesus, roh-roh jahat di dalam pria itu segera mengenali-Nya dan memohon agar tidak disiksa. Yesus bertanya, dan mereka menjawab bahwa nama mereka adalah “Legion,” karena mereka banyak jumlahnya. Mereka memohon agar diizinkan masuk ke dalam kawanan babi di dekatnya daripada diusir dari daerah itu. Yesus mengizinkan, dan roh-roh jahat itu keluar dari pria itu dan masuk ke dalam babi-babi, yang kemudian berlari ke tebing, terjun ke danau, dan tenggelam.

Orang-orang yang melihat peristiwa itu ketakutan dan memohon Yesus untuk meninggalkan daerah mereka. Pria yang telah disembuhkan ingin mengikuti Yesus, tetapi Yesus menyuruhnya pulang dan menceritakan apa yang telah Tuhan lakukan. Pria itu lalu pergi ke wilayah Dekapolis dan menyebarkan kabar tentang kasih dan kuasa Yesus, yang membuat semua orang takjub. Yesus datang untuk menyelamatkan pria itu, karena Yesus penuh dengan belas kasihan.

 

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau seperti Engkau yang memiliki hati belas kasihan kepada banyak orang. Ajar aku Tuhan untuk rendah hati, ajar aku Tuhan untuk mau selalu menolong orang lain di manapun aku berada. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun:  1 Yohanes 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Di manakah Gerasa?
  2. Apa yang Tuhan Yesus lakukan di Gerasa?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang: