15 Agustus 2024 admin RAKA Joyful

MEMILIKI BELAS KASIHAN SEPERTI YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 5:1-20

 

Rhema: Matius 14:14

Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.

 

Suatu hari yang cerah, Yesus mendarat di suatu tempat dan melihat banyak orang berkumpul di sana. Mereka datang dengan berbagai kebutuhan. Ada yang sakit, ada yang sedih dan ada yang putus asa. Yesus melihat mereka dan hatinya penuh belas kasihan dan tidak bisa diam saja melihat penderitaan mereka. Yesus kemudian menyembuhkan semua yang sakit dan memberikan mereka pengharapan baru.

Apakah yang Sahabat rasakan saat melihat seseorang yang sedang menderita? Mungkin Sahabat merasa ingin membantu mereka. Itulah yang dirasakan Yesus saat melihat orang banyak yang datang kepada-Nya. Yesus mengasihi mereka dengan sepenuh hati.

 

Yesus mengajarkan kita untuk memiliki hati yang peduli dan penuh kasih. Tidak hanya melihat penderitaan orang lain, tetapi Yesus juga bertindak untuk membantu mereka. Sahabat juga bisa mengikuti teladan Yesus dalam kehidupan sehari-hari.

Saat melihat teman yang sedih atau membutuhkan bantuan, Sahabat bisa menunjukkan kasih dengan cara sederhana. Misalnya, mendengarkan mereka, memberikan kata-kata yang menghibur, atau membantu dalam hal-hal kecil. Dengan begitu, kita menjadi saluran kasih Tuhan bagi orang lain. (YL)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih-Mu yang besar. Ajarkan kami untuk selalu peduli dan membantu orang lain seperti yang Engkau lakukan. Berikan kami hati yang penuh belas kasihan dan keberanian untuk bertindak dalam kasih. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun:  1 Yohanes 3

Pertanyaan hari ini:
1.Bagaimana perasaan Yesus ketika melihat orang banyak yang sakit dan membutuhkan?
2. Apa yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan kasih kepada teman yang sedang kesulitan?
3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: