16 Agustus 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

SENANTIASA MELAKUKAN YANG TERBAIK

RHEMA HARI INI
Titus 2:7-8 dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal-hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita.
Seorang pemuda bekerja sebagai tukang kebun di sebuah rumah besar. Setiap hari, ia selalu melakukan pekerjaannya dengan rajin dan tekun. Tidak pernah dibiarkannya rumput liar tumbuh, dan kerusakan-kerusakan kecil ia betulkan, walaupun tuannya belum menyuruhnya. Taman rumah itu selalu nampak asri, sejuk dan indah dipandang. Tanpa sepengetahuan pemuda itu, tuannya sang pemilik rumah, ternyata memperhatikan pekerjaannya. Walaupun beliau jarang di rumah karena sibuk bekerja, tetapi sang pemilik sangat menikmati keindahan taman yang diurus oleh pemuda tersebut.
Terkesan oleh kesungguhan dan dedikasi sang pemuda, tuannya kemudian memanggilnya. Ternyata beliau adalah seorang pengusaha besar yang sedang mencari orang yang bisa dipercaya untuk memimpin salah satu usahanya. Pemuda itupun akhirnya dipromosikan menjadi manajer perusahaan berkat ketekunannya untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya.
Firman Tuhan mengingatkan kita agar selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan, sekecil apa pun itu. Kita tidak pernah tahu siapa yang melihat kita dan mempertimbangkan hal tersebut yang bisa sangat berdampak pada masa depan kita. Bahkan jika tidak ada yang memperhatikan, mata Tuhan tetap melihat kesungguhan dan ketekunan kita. Ketika Tuhan berkenan, apa pun bisa terjadi. Pembalikan keadaan, promosi, dan kesempatan besar akan Tuhan berikan kepada kita. Karena itu, mari dalam setiap tugas dan tanggung jawab, lakukanlah dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
RENUNGAN:
Senantiasa LAKUKAN YANG TERBAIK, karena bisa jadi saat ini ada seseorang yang SEDANG MELIHATMU dan MEMPERTIMBANGKANMU.
APLIKASI
1. Sudahkah Anda melakukan yang terbaik dalam setiap hal yang dipercayakan kepada Anda?
2. Mengapa Anda harus senantiasa melakukan yang terbaik?
3. Apa saja yang bisa Anda kembangkan agar Anda bisa melakukan lebih baik dari yang sekarang?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, beri kami hati yang tekun dan mau berusaha melakukan yang terbaik dalam setiap hal yang dipercayakan kepada kami. Biarlah melalui hidup kami, hanya kemuliaan-Mu lah yang dinyatakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 18-19; Matius 6:1-18

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah