18 Agustus 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

SETIA PADA PROSES

RHEMA HARI INI
Ibrani 10:36 Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.
Menurut John C. Maxwell dalam bukunya Success One Day At A Time, setidaknya terdapat tujuh fakta dibalik orang yang sukses. Salah satunya ialah menghargai proses. Tidak ada kesuksesan tanpa proses. Nama Bill Gates, Mark Zuckerberg, Steve Jobs atau Jack Ma, sudah amat populer di telinga kita karena kesuksesan mereka mengembangkan bisnis berbasis teknologi informasi. Mereka semua menjadi besar dengan bekerja giat dari skala kecil, bahkan kebanyakan memulainya dari nol. Mereka setia dalam perjuangan, setapak demi setapak.
Setiap hari mereka melangkah satu langkah ke depan. Keberhasilan kecil di hari kemarin dipertahankan, diperbesar, dan dilipatgandakan pada hari-hari berikutnya. Kegagalan hari kemarin dijadikan pelajaran yang berharga. Orang-orang yang setia dengan setiap hal kecil pada proses dan terus melakukan yang terbaik, pada akhirnya akan meraih kesuksesan dalam hidupnya.
Ketekunan dan kesetiaan adalah hal yang penting dalam menjalani proses yang Tuhan izinkan. Meskipun kita tidak segera melihat hasil dari usaha kita, Tuhan tahu kesungguhan hati dan ketekunan kita. Mungkin kita merasa perjalanan kita panjang dan melelahkan, namun tetaplah melakukan yang terbaik. Sebab bisa jadi waktu showtime kita sudah dekat. Pergunakan setiap proses sebagai persiapan, sehingga saat Tuhan mempublish dan melaunching kita, kesuksesan kita akan semakin mempermuliakan nama Tuhan.
RENUNGAN:
Tetaplah SETIA PADA PROSES dan LAKUKAN YANG TERBAIK, karena bisa jadi waktu SHOWTIMEMU SUDAH DEKAT.
APLIKASI
1. Proses apa yang sedang Anda lalui saat ini?
2. Mengapa Anda harus tetap setia pada proses dan terus melakukan yang terbaik?
3. Apa saja yang Anda kembangkan selama Anda menjalani proses?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terimakasih untuk setiap proses yang Kau izinkan terjadi dalam hidup kami. Beri kami hikmat dan pengetahuan agar kami dapat belajar sebanyak mungkin, sehingga saat showtime kami Kau berikan, kami telah siap menerimanya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 23-24; Matius 7

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah