12 Agustus 2024 Tim Penulis Renungan ReMaKA

RENUNGAN MALAM KELUARGA ALLAH

HIDUP YANG DIANGKAT TUHAN

Tuhan sanggup MENGANGKAT HIDUPMU apapun keadaanmu.

Mazmur 40:3-4 “Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku. Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.”

Gideon berasal dari kaum terkecil di suku Manasye dan ia paling muda dalam keluarganya. Selama tujuh tahun bangsa Israel ditindas oleh orang Midian, Gideon menjadi sangat penakut bahkan ia tidak percaya diri ketika Tuhan hendak mengangkatnya menjadi pahlawan untuk bangsa Israel. Namun dengan segala keterbatasan diri dan kondisi Gideon, Tuhan mengubahkan dan mengangkat hidup Gideon, dari yang lemah menjadi pahlawan yang gagah berani.

Ya seperti keadaan Gideon yang tidak ideal untuk menjadikan ia sebagai pahlawan gagah berani, Tuhan sangat sanggup mengangkat hidup kita apapun kondisi kita. Entah kita adalah pribadi yang lemah, berada di keluarga yang tidak terpandang, bahkan orang lain tidak pernah memandang diri kita, Tuhan sangat sanggup mengangkat dan mengubahkan hidup kita.

Apapun proses yang sedang Tuhan izinkan terjadi, tetaplah setia dan percaya kepada Tuhan. Tuhan dengan sangat mudah mengangkat hidup kita, kapanpun dan dimanapun. Saat ini terbelakang, esok hari bisa menjadi hari kemenangan kita. (TS)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah