21 Agustus 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

WAKTUNYA MOMEN EMAS

RHEMA HARI INI
Yesaya 45:2 Aku sendiri hendak berjalan di depanmu dan hendak meratakan gunung-gunung, hendak memecahkan pintu-pintu tembaga dan hendak mematahkan palang-palang besi.
WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia, dengan 2,7 miliar pengguna di lebih dari 180 negara. Pendiri aplikasi ini, Jan Koum, dulunya adalah seorang remaja miskin yang pernah bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah toko kelontong. Saat tiba di AS dari Ukraina, keluarganya hidup dari kupon makanan. Pada usia 18 tahun, Koum mulai tertarik dengan pemrograman, tetapi menghadapi tantangan besar karena ia tidak memiliki cukup uang untuk membeli buku pelajaran. Untuk menyiasatinya, Koum meminjam buku dari toko buku bekas dan mengembalikannya setelah selesai membaca.
Koum sempat bekerja di Yahoo dari tahun 1997 hingga 2007, kemudian melamar ke Facebook, namun ditolak. Pada Januari 2009, setelah membeli iPhone, Koum melihat peluang di App Store dan membahas idenya dengan kawannya dari Rusia, Alex Fishman. Di tahun yang sama, Koum mendirikan WhatsApp Inc. di California. Tak butuh waktu lama bagi WhatsApp untuk menarik perhatian pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang kemudian mengajak Koum untuk bergabung dengan Facebook. Pada Februari 2014, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook Inc. dengan nilai $19 miliar. Koum, yang dulunya bukan siapa-siapa, kini berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia.
Dalam hidup ini, sering kali kita merasa bahwa banyak hambatan menghadang jalan kita. Kita ingin bergerak cepat, tetapi keadaan tidak memungkinkan. Kita harus bersabar, bergerak perlahan, dan sangat berhati-hati. Namun, ketika momen emas Tuhan tiba, Dia membawa kita ke jalan tol Ilahi-Nya. Semua hambatan dan rintangan di depan kita seolah menghilang, dan jalan terbuka lebar bagi kita. Setiap perjalanan hidup memang memiliki tantangan, namun saat waktu Tuhan tiba, semua akan berjalan sesuai rencana-Nya. Mari kita bersiap dan waspada, sehingga saat momen emas itu datang, kita siap memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan Tuhan untuk meraih kemenangan besar. Jangan sia-siakan waktu, teruslah bergerak maju dalam iman dan ketekunan!

RENUNGAN:
Waktu ini adalah MOMEN EMAS dari TUHAN dan JALAN TOL DIBUKAKAN untuk kita.

APLIKASI
1. Hambatan apa saja yang Anda temui saat ini dalam hidup Anda?
2. Mengapa Anda harus waspada agar tidak kehilangan momen emas dari Tuhan?
3. Apa respon Anda jika Anda percaya bahwa waktu ini adalah momen emas dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Terimakasih Tuhan, untuk momen yang luarbiasa ini. Kami mau tangkap dan imani sehingga kami mengalami terbukanya jalan lebar di dalam segala aspek hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 29-30; Matius 9:1-17

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah