01 September 2024 admin RAKA Happy

DAUD YANG SUKA MENOLONG [RAKA HAPPY]

Bacaan : Galatia 6 : 9
Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

 

                Setelah Daud menjadi raja, dia ingin menunjukkan kasih setianya kepada keluarga Saul. Saul memiliki anak yang bernama Yonatan, dia bersahabat baik dengan Daud. Daud memutuskan mencari keturunan Saul dan menemukan Mefiboset, anak Yonatan, yang timpang sejak kecil. Mefiboset adalah cucu Saul. Meskipun Saul membenci Daud bahkan hampir membunuhnya di masa lalu, Daud tetap ingin menghormati janji persahabatannya dengan Yonatan. Daud mengembalikan semua tanah milik Saul kepada Mefiboset dan mengizinkannya makan di meja raja seperti anggota keluarga kerajaan. Mefiboset hidup di istana, merasakan kasih dan kemurahan hati Daud sepanjang hidupnya. Sekalipun pernah dibenci, Daud tetap mengasihi dan mau menolong keluarga Saul. (AB)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus yang baik, tolong kami untuk dapat mengasihi semua orang dengan kasih-Mu, sekalipun kami diperlakukan tidak baik, kami mau tetap bisa mengampuni dan mengasihi seperti Engkau telah mengampuni dan mengasihi kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Kejadian 22