03 September 2024 admin RAKA Joyful

KASIH AYAH YANG TAK PERNAH BERHENTI [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Lukas 15: 11-32

Rhema:  Mazmur 103 : 13
Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

 

Ada seorang ayah yang sangat menyayangi kedua anaknya. Suatu hari, anak bungsunya meminta warisan dan pergi ke negeri yang jauh. Di sana, ia hidup boros dan menghabiskan semua uangnya. Ketika uangnya habis, ia terpaksa bekerja menjaga babi dan kelaparan. Dalam keadaan sulit itu, ia menyadari kesalahannya dan memutuskan untuk pulang ke rumah ayahnya, meski ia merasa tidak layak lagi disebut anak.

Saat anak itu pulang, ayahnya melihatnya dari kejauhan. Dengan hati penuh kasih, sang ayah berlari menemuinya, memeluk, dan mencium anaknya. Tanpa ragu, ayahnya memberikan jubah terbaik, cincin, dan sandal untuknya. Ia bahkan mengadakan pesta besar untuk merayakan kembalinya anak yang tadinya hilang.

Kasih ayah dalam kisah ini mengingatkan kita pada kasih Tuhan yang tak pernah berhenti, meski kita sering melakukan kesalahan. Tuhan selalu menunggu kita untuk kembali kepada-Nya dengan hati yang penuh pengampunan dan sukacita. Seperti ayah dalam cerita ini, Tuhan mengasihi kita tanpa syarat. Sahabat, jika kita melakukan suatu kesalahan, segera bertobat ya. Segera minta ampun pada Tuhan. Tuhan mengampuni kita karena kasih-Nya yang begitu besar. Dan setelah bertobat, jangan mengulangi kesalahan yang sama.

 

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih untuk kasih-Mu. Kasih yang tidak bersyarat dan mengampuni setiap dosa kami. Kami mengucap syukur. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun:  Wahyu 14

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana Sahabat bisa menunjukkan kasih dan pengampunan kepada orang lain, seperti ayah dalam cerita ini?
  2. Apa yang bisa Sahabat lakukan jika merasa telah berbuat salah dan ingin kembali kepada Tuhan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang: