02 September 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

FRESH FIRE TERSEDIA BAGI KITA

RHEMA HARI INI
Matius 3:11 Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

Sesuatu yang baru selalu menimbulkan kegembiraan dan semangat. Misalnya, ketika seseorang memberi kita sebuah mobil baru. Meskipun kita sudah memiliki mobil sebelumnya, tetap saja mobil yang baru akan membuat kita merasa senang. Kita akan merawat dan menjaganya dengan baik agar tetap bersih dan berkilau. Namun, setelah beberapa bulan, mobil baru tersebut tidak lagi memberikan kesenangan seperti di awal. Kita mulai terbiasa dan tidak lagi memberikan perhatian yang sama.

Demikian pula dengan api kerohanian kita. Saat pertama kali bertobat dan menerima api dari Tuhan, kita penuh semangat dan berkobar-kobar dalam menjalani setiap kegiatan rohani. Namun, seiring berjalannya waktu, tantangan dan persoalan hidup yang terus-menerus dihadapi dapat memudarkan api yang awalnya menyala terang. Jika kita tidak pandai menjaga hati, api tersebut bahkan bisa padam.

Firman Tuhan hari ini membawa kabar baik bagi kita semua. Dia yang datang ke dunia akan membaptis kita dengan Roh Kudus dan api. Apa pun keadaan api di dalam diri kita saat ini, Tuhan ingin menambahkan api-Nya dalam hidup kita. Api yang menyucikan, memurnikan, dan membangkitkan semangat yang menyala-nyala kembali dalam kehidupan kita. Pelayanan kita akan menjadi berkat yang lebih besar, kesatuan dan keharmonisan keluarga kita akan semakin kuat, pekerjaan kita akan mengalami terobosan, pelipatgandaan, serta kemenangan yang lebih besar. Mari, buka hati untuk menerima api baru dari Tuhan yang akan membuat api di dalam diri kita semakin besar, semakin panas, dan semakin menyala! (AM)

RENUNGAN:
Tuhan ingin memberikan FRESH FIRE bagi kita!

APLIKASI
1. Bagaimana Anda menilai kondisi api kerohanian Anda saat ini?
2. Menurut Anda, apa tanda api mulai memudar dalam hidup Anda?
3. Apa komitmen Anda untuk menerima fresh fire dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk api baru yang Kau curahkan bagi setiap kami. Kami rindu untuk menyala dan berkobar kembali dalam setiap aspek hidup kami. Kami percaya, api-Mu akan menjadikan pelayanan dan kehidupan kami menjadi berkat lebih besar bagi kemuliaan kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Keluaran 12-13; Matius 16

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah