04 September 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

API LAWATAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:2-4 Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

Ketika para murid Yesus berkumpul di loteng Yerusalem, keadaan mereka tidaklah baik-baik saja. Ada cekaman rasa takut dan ketidakpastian, namun mereka berusaha sungguh-sungguh untuk menguatkan iman. Mereka berusaha menyalakan kembali api pengharapan yang hampir padam dengan berdoa dan saling meneguhkan.

Di tengah keadaan itu, lawatan Roh Kudus tiba-tiba turun dari langit. Bunyi tiupan angin keras memenuhi seisi rumah, dan lidah-lidah seperti nyala api bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Kejadian dahsyat ini mengubah hati para murid. Mereka yang sebelumnya kehilangan pengharapan, kini bangkit dengan iman dan semangat yang menyala-nyala.

Dalam menjalani kehidupan, kita pasti akan mengalami pasang surut. Jika saat ini kita sedang berada dalam situasi dan kondisi yang tidak baik, janganlah kita terus hidup dalam cengkeraman kegelapan. Mari bangkit bergabung dalam komsel, mengikuti Pondok Daud dan mendengarkan radio El-Shaddai FM sambil kita berkegiatan. Iman kita akan terpelihara dan bertumbuh sehingga kita siap dan terbuka menyambut dan menangkap api lawatan Roh Kudus. Mungkin situasi dan kondisi di sekitar kita tetap sama, tetapi api Roh Kudus akan memampukan kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan penuh kuasa. (AO)

RENUNGAN:
Api semangat dalam hidupmu DINYALAKAN kembali ketika LAWATAN ROH KUDUS datang.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda merasa kehilangan semangat dan pengharapan? Apa penyebabnya?
2. Dampak apa saja yang terjadi ketika Anda kehilangan api semangat?
3. Apa yang akan Anda lakukan untuk menyambut api lawatan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, Firman-Mu sungguh meneguhkan kami bahwa Roh Kudus yang tercurah bagi murid-murid-Mu di Yerusalem tersedia juga bagi kami. Tolong kami ya Roh Kudus untuk membuka hati kami menerima curahan kuasa-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Keluaran 16-18; Matius 18:1-20

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah