05 September 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

JANGANLAH HIDUP DALAM KESUAMAN

RHEMA HARI INI
Wahyu 3:15-16 Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! Jadi karena engkau suam-suam kuku dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.

Kota Laodikia memiliki dua sumber mata air yang berbeda. Dari Hierapolis mengalir air panas yang memiliki khasiat pengobatan, sementara dari Kolose mengalir air dingin yang sangat segar, murni, dan nikmat untuk diminum. Namun ketika kedua aliran air itu menyatu menjadi sungai Laikus, percampuran air panas dan air dingin ini menjadi air yang suam-suam kuku, keruh, dan menyerupai lumpur berwarna putih. Air tersebut tidak bisa diminum karena rasanya sangat tidak enak dan akhirnya menjadi tidak berguna.

Melalui Firman-Nya hari ini, Tuhan mencela kehidupan jemaat Laodikia yang suam-suam kuku. Meskipun mereka kaya secara materi, Tuhan menyebut mereka miskin karena hanya fokus memperkaya diri sendiri tanpa pernah menjadi berkat bagi orang lain. Akibatnya, mereka dianggap tidak berguna, dan Tuhan memuntahkan mereka.

Demikianlah kita dapat belajar agar jangan sampai kita hidup dengan api yang setengah-setengah. Jangan biarkan semangat kita hanya suam-suam kuku. Jika kita tidak mendidih dalam semangat, hidup kita akan serba tanggung dan tidak pernah mencapai hasil yang maksimal. Hanya dengan semangat mendidih, kita akan mencapai prestasi terbaik dalam pekerjaan, study, dan pelayanan. Kemenangan demi kemenangan akan kita raih dan pelipatgandaan yang dahsyat akan kita alami. (CG)

RENUNGAN:
Jangan hidup dalam KESUAMAN, sebab orang yang suam-suam TIDAK AKAN MENCAPAI APAPUN dalam hidupnya.

APLIKASI
1. Mengapa Anda tidak boleh hidup dalam kesuaman?
2. Menurut Anda, apa yang menyebabkan orang hidup dalam kesuaman?
3. Apa komitmen Anda agar senantiasa terbakar dan mendidih dalam apapun yang Anda kerjakan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur Engkau mengingatkan kami untuk menjaga hati kami senantiasa berkobar dan semangat yang menyala. Biarlah setiap apa yang kami perbuat, mendapatkan hasil yang maksimal dan tuaian besar bagi kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Keluaran 16-18; Matius 18:1-20

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah