02 September 2024 Tim Penulis Renungan ReSiKA

RENUNGAN SIANG KELUARGA ALLAH

SEMANGAT TERBAKAR HEBAT

Tidak cukup hanya “MASIH TERBAKAR,” Tuhan ingin api semangat kita “TERBAKAR DENGAN HEBAT!”

2 Timotius 1:6 Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu.

Dalam rhema Firman yang kita baca hari ini, Rasul Paulus mengingatkan Timotius untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padanya. Ini adalah panggilan bagi setiap kita untuk tidak hanya tetap “terbakar,” tetapi untuk terbakar dengan hebat! Tuhan telah memberikan setiap kita karunia, potensi, dan panggilan yang unik. Namun, jika kita tidak dengan sengaja mengobarkan api semangat itu, maka api tersebut bisa padam.

Semangat rohani seperti api yang butuh bahan bakar, dan bahan bakar itu adalah doa, firman Tuhan, dan pelayanan. Jangan biarkan apimu redup, karena Tuhan ingin kita terus menyala dengan penuh gairah untuk-Nya.

Mari kita renungkan, apakah kita sudah mengobarkan karunia yang Tuhan berikan, atau justru membiarkannya meredup? Tuhan memanggil kita untuk selalu memperbarui semangat rohani kita setiap hari. Itu bisa kita lakukan melalui doa, membaca dan melakukan Firman-Nya, serta melayani sesama, disitulah bisa kembali membangkitkan api itu. Saat api semangat kita berkobar, hidup kita akan lebih berdampak bagi Kerajaan Allah.

Selamat beraktifitas siang dalam anugerah dan penyertaan Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah