27 September 2024 Tim Penulis Renungan ReMaKA

RENUNGAN MALAM KELUARGA ALLAH

PERTAHANKAN API DENGAN DISIPLIN TINGGI.

Untuk MELAKUKAN hal yang SAMA setiap hari, dibutuhkan DISIPLIN TINGGI.

Keluaran 30:7 Di atasnya haruslah Harun membakar ukupan dari wangi-wangian, tiap-tiap pagi, apabila ia membersihkan lampu-lampu, haruslah ia membakarnya.

Tubuh kita memiliki sistem alarm yang akan meminta kapan waktunya untuk makan, tidur, bangun dan lain-lain. Kegiatan pertama kali yang dilakukan pada saat terbangun akan membentuk kebiasaan yang teratur atau ritme dalam tubuh kita. Seperti halnya dengan membangun mezbah doa setiap pagi, bila kita melakukannya dengan konsisten maka itu akan membangun sebuah kebutuhan untuk kita memulai hari dengan berdoa.

Kebutuhan akan hadirat Tuhan yang membuat kita bisa menguasai setiap mood, keletihan, kejenuhan yang berusaha menghampiri kita. Untuk mencapai titik ini diperlukan komitmen atau disiplin di atas rata-rata. Seperti firman di Keluaran 30:7, Harun membakar ukupan secara rutin, teratur yaitu setiap pagi, ia melakukannya tanpa kompromi.

Demikian halnya dengan kita, menjaga api terus menyala dibutuhkan komitmen yang tinggi, tanpa kompromi terhadap kondisi apa pun, yang ada hanyalah keinginan untuk memprioritaskan api Tuhan terus menyala dalam hidupnya. Pasti ia akan mengalami mujizat, pembelaan, pertolongan, perkenanan dari Tuhan.

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah