ADA KEMULIAAN DALAM PERENCANAAN

BACAAN HARI INI

Amsal 24:1-34

RHEMA HARI INI

Amsal 24:16 Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.
Salah seorang jemaat gereja kita dari Purwokerto sempat mengalami kejatuhan total. Bisnis yang ia bangun dengan kakaknya mengalami kebangkrutan. Perasaan gagal, kecewa dan marah timbul dalam hatinya. Dalam keadaan terpuruk inilah, ia mulai membuka-buka Youtube. Dan ia menemukan gereja kita di sana. Saat itu Pak Obaja sedang menyampaikan khotbah bertema Open Heaven. Merasa sangat tertarik, ia pun mulai mencari-cari untuk mendengarkan lebih banyak lagi khotbah-khotbah dari gereja kita.

Dan setelah ia terus mendengarkan khotbah GBI Keluarga Allah, hidupnya diubahkan oleh Tuhan. Ia mulai menyadari betapa pentingnya menomorsatukan Tuhan. Ia rajin bersaat teduh dan lebih erat lagi membangun hubungan dengan Tuhan. Tidak berhenti sampai disana, ia pun mulai membuat perencanaan yang memprioritaskan Tuhan diatas segalanya. Dan seiring dengan itu, Tuhan mulai bangkitkan kembali usaha bisnisnya dan menyatakan kemuliaan-Nya atas hidup jemaat kita ini.

Ya, bagi kita orang percaya dan benar dimata Tuhan, walaupun kita sempat jatuh, namun Tuhan akan membanggunkan kita kembali. Apa yang dialami jemaat kita di Purworejo ini, serupa dengan raja Hizkia. Rahasia keberhasilan Hizkia adalah karena ia membuat perencanaan dengan memprioritaskan Tuhan. Sebab ketika kita menaruh Tuhan di tempat yang paling utama di atas segalanya, maka Tuhan sendiri yang akan mengambil alih dan berkarya. Mungkin kita pernah di ijinkan Tuhan untuk jatuh, namun jangan putus asa dan menyerah. Sekalipun memulai dalam keadaan terpuruk, tapi kita tetap bisa mengalami kemuliaan dengan mulai membuat perencanaan. Ayo bangkitlah, dan mulai susun strategi. Pikirkan langkah-langkah apa yang bisa kita ambil. Utamakan Tuhan dalam segala seuatu dan lebih erat menempel pada Tuhan. Maka tuntunan dan hikmat-Nya akan membawa kita mengalami level kemuliaan berikutnya, yang lebih besar dari yang sebelumnya.

RENUNGAN:

Sekalipun memulai dalam keadaan terpuruk, kita bisa mengalami KEMULIAAN dengan membuat PERENCANAAN.

APLIKASI

1. Hal apa saja yang sudah Anda alami di sepanjang tahun 2020 ini? Adakah yang membuat Anda merasa terpuruk?
2. Sikap apa yang Anda ambil ketika mengalami pergumulan?
3. Buatlah perencanaan yang memprioritaskan Tuhan untuk tahun 2121 yang akan datang. Dan periksalah kembali hasil yang Anda capai di bulan-bulan berikutnya.

DOA UNTUK HARI INI

Bapaku yang baik, sungguh kami bersyukur, kami dapat melewati tahun 2020 ini bersama-Mu. Banyak hal dan pergumulan yang mungkin membuat kami terjatuh. Namun kami mau bangkit lagi Bapa, sebab kami tahu didalam-Mu ada pengharapan. Dan ketika kami merencanakan segala sesuatu dalam hidup kami, Engkau Allah sendiri yang berkarya dan menyatakan kemuliaan-Mu bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!