ADA STAMINA YANG TIDAK BIASA DALAM MENANTI-NANTIKAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 130:5-6 Aku menanti-nantikan Tuhan, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firman-Nya. Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi.

Tugas seorang pengawal kerajaan merupakan suatu tugas yang berat dan penuh tanggung jawab. Terlebih jika pengawal itu mendapat giliran berjaga di malam hari sampai fajar menjelang. Berbeda dengan jaman sekarang, di jaman kerajaan Daud, tentu tidak ada lampu sorot atau semacamnya. Para pengawal di tuntut untuk selalu waspada dan berjaga-jaga. Memusatkan pandangannya di tengah pekatnya gelap malam, supaya jika ada tanda-tanda musuh mendekat, ia bisa segera memberikan peringatan. Belum terhitung resiko tembakan panah musuh yang tak dapat ia lihat dalam kegelapan. Tak heran jika seorang pengawal malam, begitu sangat mengharapkan pagi segera datang. Dimana ada terang dan bahaya maut tak lagi mengancam.

Itulah penggambaran Daud ketika menuliskan mazmur 130, seperti seorang pengawal yang mengharapkan pagi, itulah perasaan seseorang yang menanti-nantikan Tuhan. Ia yang menanti-nantikan Tuhan, Alkitab menulis, akan seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air. Yang selalu berbuah, tidak pernah layu daunnya dan apa saja yang diperbuatnya berhasil. Dunia boleh semakin terpuruk namun ia akan selalu mendapat kekuatan yang baru, sehingga orang banyak dapat melihat ada Tuhan di dalam hidupnya.

Bapak rohani kita, Ps.Obaja Tanto Setiawan, Ps David Oyedepo dan Ps EA Adeboye adalah teladan dan bukti nyata. Kita semua tentu mengetahui, bagaimana beliau-beliau ini, sungguh-sungguh menjaga hubungan yang dekat dengan Tuhan. Justru dalam masa pandemi, mereka berhasil mengalami terobosan dan kemajuan yang luar biasa. Oleh sebab itu, mari kita belajar sungguh-sungguh menanti-nantikan Tuhan, sehingga kita pun bisa mendapatkan unsual stamina. Kekuatan yang kita dapatkan dari Tuhan, akan memampukan kita menyelesaikan pertandingan iman sampai garis finish, dan mendapatkan Mahkota kemuliaan yang gilang gemilang.

RENUNGAN

Belajar SUNGGUH-SUNGGUH MENANTI-NANTIKAN Tuhan akan membuat kita bisa MENDAPATKAN UNUSUAL STAMINA.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apa ciri-ciri orang yang menanti-nantikan Tuhan?
2. Mengapa penting bagi Anda untuk belajar sungguh-sungguh menanti-nantikan Tuhan?
3. Apa langkah yang Anda ambil untuk belajar sungguh-sungguh menanti-nantikan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, ajari kami untuk senantiasa memiliki hati yang menanti-nantikan Tuhan. Lawat setiap kami agar memiliki hati yang mudah percaya dan taat dalam melakukan setiap firman. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!