Akhiri Dan Pertahankan

BACAAN HARI INI
Filipi 1:3-11

RHEMA HARI INI
Filipi 1:6 “6 Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.”

Banyak orang bekerja untuk kesuksesan dan kenyamanan hidup. Berbeda dengan dr. Lie Dharmawan, seorang dokter yang mendedikasikan hidupnya untuk bekerja di Floating Hospital atau rumah sakit apung. Rumah sakit apung ini melayani para pasien yang tidak terjangkau di pulau-pulau terpencil di Indonesia dan telah melayani lebih dari 1000 orang pasien.

Sebagai seorang dokter, dr. Lie rela meninggalkan kenyamanannya sebagai kepala ruang bedah di salah satu rumah sakit di Jakarta untuk panggilannya tersebut. Baginya, melayani sesama juga berarti melayani Tuhan. Ia juga tidak ingin setengah-setengah dalam menjalankan profesi yang telah Tuhan percayakan padanya.

Apapun yang tengah kita jalani hari ini, gunakanlah itu sebagai kesempatan untuk menghasilkan buah-buah kebenaran. Tuhan mau agar kita berbuah dan buah itu tetap. Hal itu berarti, buah yang sudah kita hasilkan harus dipertahankan bahkan dikembangkan terus menerus. Bahkan, pekerjaan yang sudah kita mulai tidak boleh berhenti di tengah jalan, melainkan harus berakhir dengan menghasilkan buah yang manis bagi kemuliaan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
AKHIRI sampai garis akhir dan PERTAHANKAN buah-buah yang sudah dihasilkan.

APLIKASI
1. Selama ini manakah yang sering Anda lakukan? Bekerja sampai akhir atau setengah-setengah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus berkomitmen untuk menyelesaikan setiap pekerjaan kami agar kami dapat terus berbuah dan buah kami itu tetap. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 3-4
Markus 15:1-32