ALAMI KEMENANGAN GEMILANG DALAM KEKUDUSAN

RHEMA HARI INI

2 Korintus 7:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah.

Kekudusan dan kesuksesan, dua hal ini nampaknya sama sekali tidak berhubungan. Bagi banyak orang, kekudusan adalah masalah rohani dan kesuksesan adalah perkara duniawi. Jadi kedua hal tersebut saling bertolak belakang. Namun jika kita melihat teladan dari Yusuf dan Daniel, maka kita dapat melihat jika kedua hal tersebut sangatlah berkaitan erat. Bahkan kekudusan dapat dikatakan sebagai kunci untuk meraih kemenangan.

Yusuf yang hidup dalam takut akan Tuhan dan sangat menjaga kekudusannya, menolak mentah-mentah saat digoda oleh istri Potifar (Kej 39). Memang akibatnya Yusuf dimasukkan ke dalam penjara istana karena fitnah istri Potifar, namun Tuhan menyertai Yusuf. Dengan cara-Nya yang ajaib, Yusuf menerima penggenapan janji Tuhan dan mendapat kesuksesan luar biasa. Yusuf mendapat kepercayaan Firaun dan menjadi penguasa seluruh Mesir. Kejadian yang sama dialami oleh Daniel. Karena ketaatannya pada Tuhan dan sungguh-sungguh menjaga hidup dalam kekudusan, Tuhan menganugerahkan kebijaksanaan, pengertian dan kecerdasan sepuluh kali lipat dibandingkan semua orang berilmu yang lain. Daniel pun mendapatkan posisi yang penting di istana Nebukadnezar. Bahkan meskipun beberapa kali raja berganti, Daniel tetap bertahan dalam posisinya sebagai orang kepercayaan dan penasihat raja.

Yusuf dan Daniel adalah bukti bahwa Tuhan memberikan jaminan kemenangan bagi mereka yang hidup takut akan Tuhan dan menjaga hidup tetap dalam kekudusan. Oleh karena itu, mari kita ambil komitmen untuk hidup kudus bagi Tuhan. Tinggalkan hal-hal yang melanggar kekudusan dan mendukakan hati Tuhan. Penipuan, korupsi, sex bebas, pornografi, narkoba dan semua perbuatan dosa memang sangat menggoda. Tetapi janganlah hidup serupa dengan dunia ini. Hiduplah bersama dengan Roh Kudus maka Tuhan akan membuat kita mengalami kemenangan yang gilang gemilang, bahkan tidak terkalahkan. AMIN.

RENUNGAN

Ambil KOMITMEN untuk HIDUP KUDUS, maka Tuhan akan membuat kita mengalami KEMENANGAN GEMILANG bahkan TIDAK TERKALAHKAN.

APLIKASI

1. Adakah hal-hal tertentu yang melanggar kekudusan yang masih Anda lakukan sampai saat ini?
2. Apakah kemenangan yang pernah Anda dapatkan ketika Anda berkomitmen hidup dalam kekudusan?
3. Sebutkan komitmen Anda untuk hidup dalam kekudusan.

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ampuni kami yang masih hidup dalam godaan duniawi dan melanggar kekudusan. Tuhan, mampukan kami untuk hidup kudus agar Engkau berkenan atas hidup kami. Kami percaya di dalam kekudusan ada kemenangan gemilang yang Engkau sediakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!