ALLAH BESERTA KITA ADALAH FAKTA YANG HARUS KITA KETAHUI DAN PERCAYAI

RHEMA HARI INI

Yesaya 12:2 Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.”

Di akhir bulan Desember 2020 kemarin, Ibu Nur Endha dengan adik dan keponakannya, yaitu anak dari adiknya ini, dinyatakan positif Covid-19. Awalnya mereka bertiga sangat kaget karena mereka sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Juga mengingat usia Ibu Nur Endha dan adiknya sudah mendekati 50 tahun. Namun mereka tidak mau terpuruk dalam ketakutan. Mereka mengambil komitmen untuk bangkit dan percaya bahwa ada Tuhan beserta mereka. Selama 14 hari di rawat di rumah sakit mereka terus membangun hubungan pribadi dengan Tuhan melalui saat teduh bersama. Ketika awal Januari 2021 ada pengurapan awal tahun, mereka mengikutinya walau dengan live streaming. Mereka terus mengimani bahwa lawatan Roh Kudus tidak bisa dibatasi ruang dan waktu. Benar saja, diatas tempat tidur perawatan mereka pun, Roh Kudus melawat secara luar biasa. Mereka bertiga merasakan suatu ketenangan di luar akal. Puji Tuhan saat ini mereka benar-benar dinyatakan sudah sembuh.

Ketika kita mempelajari Firman Allah, maka kita tau bahwa Dia Immanuel, Allah beserta kita. Jadi di manapun dan kapanpun, Dia tidak akan meninggalkan kita. Ingatlah Bapa yang selalu beserta kita adalah Bapa Yang Baik. Jika orang tua dunia saja tahu bertindak jika anaknya terserang sakit penyakit, terlebih lagi Bapa kita. Dia tak akan tinggal diam dan pasti melakukan sesuatu. Saat kita butuh pertolongan, Bapa pasti akan mengulurkan tangan-Nya, membela dan menyelamatkan kita.

Inilah FAKTA yang harus kita ketahui dan percayai dengan iman. Dengan demikian hati kita akan tenang dan damai, sekalipun ada masalah dan tantangan besar yang harus kita hadapi. Ambilah suatu langkah untuk terus berserah dan percaya penuh bahwa Tuhan senantiasa pegang kendali atas kita. Sehingga kita tidak akan gentar meski kita berada dalam gelombang yang besar. Masalah dan pergumulan boleh ada namun tidak akan mampu mencuri damai sejahtera yang Tuhan telah berikan.

RENUNGAN:

Mengetahui FAKTA bahwa ALLAH BESERTA KITA dan MEMPERCAYAI-NYA dengan iman, akan membuat HATI KITA SELALU TENANG dan DAMAI.

APLIKASI

1. Apa yang seringkali membuat Anda mudah kuatir dan gelisah?
2. Dengan mengetahui fakta bahwa Allah selalu beserta Anda, perbedaan apa yang Anda rasakan?
3. Pengalaman apa yang Anda miliki sehingga Anda yakin Allah selalu ada bersama Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapaku yang baik, kini kami tahu sebuah fakta yang pasti bahwa Engkau tak pernah sekalipun meninggalkan kami. Kami percaya Engkau senantiasa beserta kami dan kami mau singkirkan semua tipu daya iblis yang berusaha mencuri damai sejahtera dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!