Ambil Alih Kota Perjanjian

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 46-48
Kisah Para Rasul 28

BACAAN HARI INI

Yosua 1:1-18

RHEMA HARI INI

Yosua 1:6 Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.

Tahun 2019 baru saja kita lewati. Semua mujizat dan keajaiban yang telah terjadi tahun lalu masih terasa segar di ingatan kita. Rasanya baru kemarin semua mujizat dan keajaiban tersebut terjadi. Semua mujizat yang tidak lazim dan bertubi-tubi membuat setiap kita tercengang-cengang, berseri-seri, dan berbesar hati. Namun semua itu barulah awan setelapak tangan. Akan ada hujan lawatan yang lebih spektakuler lagi Tuhan nyatakan atas setiap kita. Jadi kita tidak boleh terlena. Waktu terus berjalan. Rhema Yesaya 60 akan segera menuju penggenapannya yang sempurna. Sekarang kita sudah memasuki tahun 2020, tahun dimana kita harus benar-benar bangkit dan menjadi terang. Bangkit untuk mengambil alih Tanah Perjanjian yang sudah Tuhan janjikan. Sebab inilah masanya, inilah waktunya.

Tuhan mau kita berpindah dari tahun 2019 ke tahun 2020. Dari zaman Musa ke zaman Yosua. Dari tahun yang penuh dengan mujizat Tuhan, ke tahun ketika kita tidak hanya akan melihat mujizat demi mujizat Tuhan kerjakan, tetapi kita juga dibangkitkan untuk menjadi generasi baru, yang akan mengambil alih Tanah Perjanjian seperti di zaman Yosua. Lebih jelasnya, tahun 2020 adalah tahun yang penuh dengan mujizat Tuhan sekaligus juga menjadi tahun kebangkitan bagi kita untuk bergerak dan mengambil alih kota perjanjian kita. Itu adalah mandat Tuhan bagi kita di tahun 2020.

Tuhan mau membawa kita naik level dari yang tadinya sekedar menjadi berkat bagi kota dan bangsa kita, sekarang Tuhan mau kita lebih lagi bergerak untuk membebaskan, menggembalakan, dan memuridkan kota bahkan bangsa. Ini adalah mandat sekaligus kepercayaan yang luar biasa besar. Masa depan kota dan bangsa kita ada di tangan kita. Oleh sebab itu, kuatkan dan teguhkanlah hati kita. sebab kitalah yang akan memimpin kota, bahkan bangsa kita memiliki negeri yang Tuhan janjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang kita. Bangkit dan jadilah terang.

RENUNGAN

Tuhan memberikan kita MANDAT untuk BERGERAK dan MENGAMBIL ALIH KOTA PERJANJIAN kita.

APLIKASI

1. Apa mandat yang Tuhan nyatakan atas hidup Anda dan gereja Anda?
2. Sudahkah Anda bangkit untuk mengambil alih kota dan bangsa Anda?
3. Apa saja yang diperlukan untuk pergi menguasai kota, bahkan bangsa?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa terima kasih atas mandat besar yang Engkau percayakan kepada kami. Kami mau bangkit untuk mgambil alih kota bahkan bangsa kami. Beri hikmat dan dukungan ilahi, sehingga kami dapat menggenapi visi Tuhan atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”