ANDALKAN HIKMAT YANG DARI TUHAN

RHEMA HARI INI

Amsal 3:13-14 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.

Reni merasa lega setelah akhirnya ia berhasil menyelesaikan ujian skripsinya dengan nilai yang sangat memuaskan. Tentu semua tak lepas dari jerih payahnya untuk belajar dengan giat selama ini. Sementara menunggu wisuda, tiba-tiba Reni mendapatkan tawaran pekerjaan di salah satu perusahaan yang cukup ternama. Reni terkejut dan sangat senang, ijazah belum di tangan tetapi pekerjaan sudah datang kepadanya. Tanpa berpikir panjang, Reni pun menerima tawaran yang diberikan itu. Reni tergoda dengan iming-iming gaji besar dan fasilitas yang diberikan perusahaan. Namun, belum ada 3 bulan Reni sudah tidak kerasan di kantornya, ia pun memberanikan membuat surat pengunduran diri.

Setelah diwisuda, Reni mendapat tawaran pekerjaan lagi di sebuah sekolah. Namun kali ini Reni meminta hikmat dari Tuhan agar ia tidak salah dalam mengambil keputusan. Setelah Reni mendatangi sekolah, ia merasakan ada kemantapan dan damai dalam hatinya. Segera saja ia menerima tawaran dan menjadi guru di sekolah tersebut. Reni sangat menyukai pekerjaannya dan dengan senang hati membagikan ilmunya kepada murid-muridnya. Dua tahun berselang, Reni menjadi guru teladan di sekolahnya. Tidak berhenti di situ, ia sering dipilih sekolah mewakili dalam setiap perlombaan-perlombaan. Reni pun berhasil memboyong banyak piala untuk sekolah maupun dirinya sendiri. Reni juga mendapatkan tawaran beasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Saat kita diperhadapkan dengan pilihan yang sulit, janganlah kita mengandalkan kekuatan kita sendiri. Jika kita berjalan sendiri dan mengandalkan manusia, kita bisa saja kecewa dan salah jalan. Akan tetapi saat kita mengandalkan hikmat Tuhan yang tidak terbatas, kita pasti akan beroleh kemenangan. Ya, semakin kita mengandalkan hikmat Tuhan, maka akan semakin banyak buah dan hasil yang kita dapatkan. Dengan hikmat Tuhan, kita bisa membuat keputusan yang benar dan mendapat jalan keluar atas masalah-masalah kita. Oleh karena itu, ketika kita diperhadapkan dengan keadaan yang sulit, baik dalam hal kesehatan, keuangan, pekerjaan ataupun keluarga, datanglah pada Tuhan. Mintalah hikmat yang daripada-Nya. Percayalah Pribadi yang di belakang kita akan menyokong dan memberi kekuatan serta kemenangan bagi kita. (LEW)

RENUNGAN

Semakin kita MENGANDALKAN HIKMAT TUHAN, semakin BANYAK BUAH DAN HASIL yang kita dapatkan.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda mengandalkan hikmat Tuhan selama ini? Jika belum, mengapa?
2. Mengapa dengan mengandalkan Tuhan Anda akan semakin mendapatkan banyak buah dan hasil?
3. Pengalaman apa yang Anda miliki saat mengandalkan hikmat Tuhan? Buah dan hasil apa yang Anda dapatkan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, berikanlah kami hikmat-Mu agar kami bisa melakukan hal yang sesuai kehendak-Mu. Kami percaya dengan mengandalkan hikmat-Mu, Engkau akan semakin memberikan kami banyak buah dan hasil dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!