ANUGERAH DAN BERKAT TUHAN BERLIMPAH BAGI ORANG PERCAYA

RHEMA HARI INI

Yesaya 60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

Sudah hampir dua tahun, Priska dan keluarganya tinggal di desa. Bukan sesuatu yang direncanakan sebenarnya, karena awalnya Priska dan keluarga pergi ke desa hanya untuk mengunjungi orangtua saja selama seminggu. Tetapi rencananya itu berubah total karena pandemi terjadi dan sesuatu hal terjadi di rumah mertuanya. Tanpa persiapan tinggal lama di desa, Priska pun menerima kenyataan harus menetap di desa. Perasaannya kecewa dan sedih tatkala semua barang-barangnya dikirim ke desa. Bukan itu saja, mobil yang biasa dipakai suaminya, diminta kembali karena akan dipakai oleh adiknya.

Merasa mendapat perlakuan tidak adil dari mertuanya, Priska sedikit mengasihani diri. Namun, bersyukur setiap minggu mereka tidak melewatkan ibadah online dari desa, sehingga iman percaya mereka dibangkitkan dan mereka tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Benar saja, mujizat demi mujizat terjadi. Selama pandemi ini Priska merasakan percepatan anugerah Tuhan yang luar biasa. Kini ia bisa memiliki mobil sendiri. Akhir tahun lalu pun ia bisa membangun kembali tempatnya yang sempat tidak terurus menjadi bisa ditinggali. Kini Priska dan keluarganya sudah tinggal mandiri, tidak lagi di rumah orang tuanya. Rumah mereka dibangun justru dalam keadaan sulit dan seakan tidak mungkin. Biayanya pun Tuhan mudahkan prosesnya.

Kebanyakan orang biasanya menjauh atau bahkan meninggalkan Tuhan saat keadaan sulit dan menyakitkan terjadi. Namun, hari ini Tuhan mengingatkan kita, jikalau hari-hari ini kita sedang berada dalam masa sulit, jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Pasti akan ada pelangi sehabis hujan dan pasti akan ada tawa di balik duka. Percayalah, ditengah krisis dan kegelapan yang Tuhan ijinkan terjadi, anugerah dan berkat Tuhan justru berlipat kali lebih banyak bagi orang percaya. Walaupun sempat jatuh, namun tak akan sampai tergeletak. Tangan-Nya pasti akan mengangkat dan menolong kita. Layangkan mata kita, meskipun saat ini kegelapan yang terjadi sangat gelap, tetapi terang Tuhan justru semakin terang dan bersinar dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN

Di tengah krisis dan kegelapan, ANUGERAH dan BERKAT Tuhan justru BERLIPAT KALI lebih banyak bagi orang percaya.

APLIKASI

1. Krisis dan kegelapan seperti apa yang saat ini Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup Anda?
2. Respon apakah yang Tuhan inginkan dari Anda?
3. Apa komitmen Anda supaya ditengah krisis dan kegelapan Anda justru bisa menerima berkat dan anugerah berlipat kali?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau tetap mengucap syukur meskipun kami mengalami krisis dan keadaan tidak baik saat ini. Kami mau tetap hidup seturut dengan firman-Mu. Sebab kami percaya, anugerah dan berkat-Mu akan semakin limpah bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!